Baksos dan Trabas Pakai Yamaha WR155 Ke Pantai Jerangkat

1

Soba MMBlog sekalian, Setelah diperkenalkan ke masyarakat Bangka Belitung, WR 155 R langsung menjadi primadona karena beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya. Beragam aktivitas dengan riding WR 155 R terus dilakukan seperti ke obyek wisata, dengan menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Setelah Yamaha WR Adventure Day digelar di beberapa sirkuit bumi Serumpun Sebalai, kali ini kami hadir di medan off road. Terabas dan bakti sosial bersama Bapak Kapolres Bangka Barat, PT. Timah TBK dan komunitas trail Kura-Kura Pasir sekaligus mengeksplorasi Pantai Jerangkat,” tutur Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Kegiatan adventure ke Pantai Jerangkat sangat spesial karena dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK. Sebelum berkendara semua peserta bersiap-siap dengan safety gear serta mematuhi protokol kesehatan. Rombongan start dari kantor Polsek menuju desa Air Gantang untuk melakukan bakti sosial dengan membagikan beras dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat penyerahan bantuan, Kapolres Bangka Barat didampingi langsung oleh Wakapolres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK dan Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, SIK serta Oriansah.M selaku Area Control Marketing CV.

Sumber Jadi Bangka Belitung dan Nurul Firdaus selaku Area Manager CV. Sumber Jadi Bangka Barat. Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK menyatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergitas dan kehadiran di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19. ”Kami menghimbau masyarakat untuk untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Maker dan Menjaga Jarak) saat berada di luar rumah,” ungkap AKBP Fedriansah, SIK.

Walau di tengah perjalanan diguyur hujan deras, seluruh peserta tetap antusias memacu motornya menuju titik finish. Medan yang dilalui jalur yang cukup terjal, licin dan berlumpur di tengah rimbun hutan parit III Jebus. Yamaha WR 155 R yang dikendarai oleh Kapolres dan rider lainnya sukses melibas setiap jalur yang ada. Setelah menempuh perjalanan yang panjang peserta akhirnya sampai dengan selamat di tujuan Pantai Jerangkat. Penat hilang seketika saat melihat indah dan alaminya pantai sambil menikmati makan siang bersama-sama.

Pantai Jerangkat terletak di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat dan merupakan obyek wisata alam yang mulai dikenal sebagai destinasi untuk dikunjungi masyarakat. Keindahan pantai dengan hamparan pasir putih dan bebatuan granit hitam menjadi daya tarik. Berenang dan snorkling di airnya yang bersih atau menyewa perahu untuk menikmati keindahannya bisa dilakukan di pantai ini. Untuk menjangkaunya dari kota Pangkalpinang berjarak kurang lebih 122 km dan menempuh 2 jam dengan kendaraan. Menggunakan WR 155 R juga menjadi pilihan karena ketangguhannya melewati akses cukup menantang ke Pantai Jerangkat.

”Saya sangat senang sekali bisa terabas bersama bapak Kapolres dan Yamaha. Selain menyalurkan hobi, juga bisa wisata dan bakti sosial di sini. Yamaha WR 155 R sangat nyaman, suspensi dan handlingnya bagus, power motor ini pun luar biasa saat terabas” ujar Juwan, salah satu anggota polisi di Polsek Jebus, Bangka Barat.

Yamaha WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW / 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm / 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road. Ditunjang lagi dengan fitur big diameter & long suspension di suspensi depan menambah nyaman dan aman saat menerabas jalanan hutan. Yamaha WR 155 R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 39.000,000 untuk area Bangka.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here