Akhirnya Datang Juga, JOK BARU Suzuki GN250! Mendekati FINAL!

9
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, kalau ditanya, part yang paling pengen MMBlog ganti di Suzuki GN250 milik MMBlog, tanpa pikir panjang, MMBlog akan jawab JOK! Asli Soooob, ini joknya pas beli bener-bener AMFAAASSHHHH! Kadang gak abis pikir, pabrikan udah bikin jok Suzuki GN250 seenak itu, kok ya custom jok rasanya bener-bener bikin emosi jiwa dan bokong 👿 . begitu ada rejeki, MMBlog hunting Jok OEM, hmm.

Jok custom Suzuki GN250 milik MMBlog ini asli nyebelin Sob. buat harian nyebelin, ini jok adalah jok yang tipis, kagak empuk juga kagak keras, bikin ergonomi jadi aneh karena berasa jongkok. Jalan dua jam pertama masih bisa ditoleransi, tapi lebih dari 2 jam, suwek! Apalagi pas touring ke Ciletuh, idihhh, ini pantat udeh kayak mau copot Sob.

Villa Kanaya

Ditambah lagi, emaknya naya kalau dibonceng juga katanya kayak duduk di batu, hueks! Mana bawaanya berasa kayak mau jatuh karena spacenya juga lebih sempit dibanding jok OEM. Udah gitu juga joknya syempit, asli, kalau udah Emaknya naya yang ngomong, makin muales ama ini Jok Sob. ditambah lagi, ujan-ujanan, gile, rembes semua aer masuk ke busa!

bandingannya

Besoknya dipakai, dikirain kering, eh gak taunya sampai rembes, sampai sempak basah, ini apa-apaan? Yaudah, kulit joknya dibuka, terus dikeringin dulu. sekalian, bawa ke tukang jok, ditambah busa dan ganti kulit. Bayar 200 rebu buat reparasi, secara fisik (foto-foto yang ada di artikel ini) memang jadi lebih baik, tapi asli, tambah blangsak dari segi kenyamanan. Kelewat empuk, malah amblas, dan pelat bawah penyok jegluk-jegluk kalau didudukin, asli cutu cupret bener ini yak.

Okelah, cari JOK OEM ini motor, berapapun harganya, udah gak jadi soal, perjuangkan! Eh, gak taunya di Aliexpress, ada yang jual Jok OEM Quality Suzuki GN250. Ngomongin ori apa enggak, orinya udah discontinue, tapi berhubung motor ini masih diproduksi di Tiongkok dengan nama Wonjan, walhasil masih ada produksi jok buat Wonjan, eh, ternyata udah ada sablonan Suzuki-nya juga! Ah ini aja! 1,1 Juta? SIKAT!

pas dateng

Pas, satu bulan, akhirnya Joknya datang! ALHAMDULILLAH! Unboxing, nanti MMBlog kasih link-nya di IG ya. hasilnya, asli Sob! jauh bener sama Jok AMPAS yang selama ini MMBlog dudukin. Oke deh, pasang, dan nantikan reviewnya yah!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here