Test Ride Honda NC750X, The Real Touring Bike? Or Alternative?

13
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel test ride dan review motor besar ala MMBlog. Nah, kali ini, MMBlog akan sharing pengalaman MMBlog riding menggunakan motor Honda yang jujur-jujuran, memang bikin MMBlog lumayan penasaran. Motor ini sudah jadi motor armada kepolisian, memang enggak banyak, tapi ada aja Polisi Daerah yang pakai. Yups, Honda NC750X! Motor touring dari Honda yang unik!

Honda NC750X ini adalah milik PT AHM. Entah apa objektif dari motor ini, katanya sih buat training mekanik, dan motor ini bawa oleh personil Astra Motor, Om Ecu yang waktu itu jadi RC waktu touring ke puncak hari Jumat. Oke, setelah minta izin dan lain-lain, MMBlog akhirnya diperbolehkan untuk menjajal motor ini. Jajalnya juga enggak lama, cuman di sekitaran Puncak – Cipanas doang Sob, pengen tau aja impresi ridingnya kayak gimana.

Villa Kanaya

Honda NC750X adalah motor yang punya mesin satu tipe dengan Honda Vultus, atau Honda Forza 750 yang akan dilaunching dalam waktu dekat. 750 CC, dua silinder, mesinnya agak tiduran atau tengkurep. Mesin ini SOHC, dengan firing order 270 derajat, jadi suaranya kayak V-Twin. Oia, unit Honda NC750X adalah unit yang enggak DCT, alias FULL MANUAL dengan menggunakan kopling. Oke kita lanjut ke pembahasannya ya.

Coba naikin motornya, agak ribet karena pakai side box, tapi gak masalah, udah biasa, toh kalau touring MMBlog juga pasang tail box di jok belakang. Wah, tetep yak, jinjit euy, jangan salahin motor, emang ridernya aja tingginya “cuman” 167 cm :mrgreen: padahal tinggi joknya 79 cm doang. motor enggak terlalu berat, biasa aja, mungkin karena center of gravity-nya juga rendah, jadi berasa enteng, padahal beratnya sampai 218 Kg lho, belum lagi ada box.

Contents

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Power kalo ga salah sekitar 50an hp.
    Dan baru tau kalo ada varian non DCT alias full manual, asik sih ini. Reviewer bule pada bilang ini motor asiknya buat muter2 kota karena tangkinya cenderung kecil. Mungkin karena ditempat reviewer pom bensin jarang kali yak kalo luar kotaan yang jaraknya sampe ribuan km. Kayak cs1 jumbo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here