Test Ride dan Review SYM GTS250i, Mega Scooter Yang Praktikalitasnya Keterlaluan!

5

Intro

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya kembali lagi di artikel review harian motor ala MMBlog. Di artikel ini, MMBlog akan melanjutkan mengenai review dari motor SYM yang beberapa hari lalu sempat ngandang di kandang MMBlog, SYM GTS250i. Maxy scooter, eh bahkan mega scooter yang terlalu menarik, punya praktikalitas tinggi, kenyamanan juara, dan iriiit bahan bakar. Hmm, oke, MMBlog akan coba cerita pengalaman MMBlog pakai motor yang di jual dengan harga Rp.69.809.000,- ini.

FYI dulu, SYM GTS250i yang MMBlog review adalah SYM GTS250i milik PT MForce Indonesia, motor yang statusnya CKD dirakit di dalam negeri ini odometernya sudah sentuh 25.000 Km. jadi memang motor yang sudah jalan lumayan, bukan motor baru-baru amat yak. Berwarna abu-abu, kondisi motor dapat dikatakan sehat, bahkan voltase aja ada dikisaran 13 koma, masih oke banget, sekali start langsung JRENG! Hidup dan gak ada masalah.

Pertama bahas Ergonomi. Agak susah nemuin maxu scooter yang enggak jinjit Sob dengan tinggi MMBlog yang hanya 167 cm aja, hehehe. Kecuali Suzuki Burgman 200, semua maxy scooter yang MMBlog jajal pada jinjit. Namun SYM GTS250i gak terlalu jinjit banget, tinggi jok enggak terlalu tinggi sebenernya, cuman tetap joknya lebar, jadi ya mau enggak mau ngangkang lah. joknya ini empuk lho baik untuk rider ataupun boncengernya, supportif banget. Bahkan senderan di jok rider aja memberikan feedback maksimal, untuk senderan di belakang, wih, bikin boncenger males turun.

Khas maxu scooter, legroom SYM GTS250i terasa lega dan megah. Kaki bisa temen-temen taro secara sit in, atau selonjoran ala motor cruiser. Setangnya juga enggak telalu tinggi tapi juga enggak terlalu rendah, mudah digapai dan agak sedikit nekuk, nyaman Sob. MMBlog pakai SYM GTS250i ini harian, antar jemput istri ngantor, PP harian itu kurang lebih 50 Km deh. Enggak ada rasa capek, secara ergonomi sih juara dah. Pointnya 8,5 dari 10.

Lanjut lagi, bahas performa. Berbekal mesin 250 CC, satu silinder, radiator, 4 klep, mesin SYM GTS250i terasa sangat halus, suara knalpotnya pun demikian, halus banget! Tarikannya berasa linear, smooth, tapi konsisten dan ngisi. Di awal enggak ada hentakan kayak kita kalau lagi geser meja :mrgreen: , gak ngangetin. Tapi kalau udah riding, dan throttle dibuka sampai mentok, kecepatan 130 km/jam dapat diraih dengan jarak 600 meteran aja, ya trek matraman raya kurang lebih segituan kan? lumayan cepet dan enggak berasa euy.

Cruising di 60-80 Km/jam mah habitat alami ini motor Sob, lagi nyaman-nyamannya kecepatan segini. Cuman pas lagi speeding, khas matik yang punya windshield tinggi, kadang angin atau udara kayak berasa muter-muter di area kepala atau helm, badan sih bebas dari terpaan angin, tapi lucunya area helm malah kayak ada angin muter-muter, di Suzuki Burgman juga begini soalnya Sob, wkwkwk 😆 . buat harian tenaganya udah cukup banget kok, buat touring sepertinya juga asyik. Pointnya 8 dari 10.

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Angin muter2 itu turbulensi yg dihasilkan aliran udara selepas ujung windshield, nah pastinya yg kerasa ya di area kepala (helm). Mungkin bisa dicoba seperti cara KTM MotoGP untuk memecah turbulensi dgn pasang tepian bergerigi, tapi bakal terlihat aneh bin lucu nantinya ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here