Test Ride dan Review SYM GTS250i, Mega Scooter Yang Praktikalitasnya Keterlaluan!

5
Limited
SYM MMBlog

Rem dan Suspensi

Apalagi? Oia, bahas rem dan suspensi. Rem SYM GTS250i sudah cakram depan belakang, gak lupa, pakai ABS juga. Performa rem, MMBlog rasakan performa rem belakang unit ini lebih kuat daripada rem depannya Sob. ya udah cukup sih, tapi kayaknya performa rem depan masih ada ruang lagi nih buat diupgrade agar lebih menggigit. Untuk pengereman terprediksi sih oke-oke aja, cukup. Lalu gimana dengan kinerja suspensi yang ujung-ujungnya ke handling?

Kalau dirasa-rasain, suspensi dari SYM GTS250i lebih ke arah tengah-tengah cenderung stiff. Suspensi depan ayunannya lembut, tapi suspensi belakang kadang terasa cepet banget responnya kalau nemuin jalanan berlubang atau enggak rata. Mungkin karena profil ban juga mempengaruhi Sob, motor ini kan ban depannya pakai ring 14, sedangkan belakang pakai ring 13, belum lagi, jarak sumbu rodanya juga panjang, tapi gak masalah sih, wong joknya juga empuk banget kok, hehehe.

Villa Kanaya

Handlingnya kalau belum biasa bakalan terasa agak unik, tapi kalau udah biasa sih gesit. Unit yang MMBlog pakai kalau MMBlog rasain kayaknya komstirnya kekencengan, tapi gak tau juga deh. Stabil sih, diajak belok juga mantab. Selap-selip, butuh feeling tambahan tapi Sob, soalnya ini motor gede dan panjang, sejauh MMBlog pakai SYM GTS250i buat harian, gak ada issue, tetep enak, lincah, dan irit bener! Tangki 12 liter, baru abis setelah seminggu pemakaian dengan sehari 50 km, lumayan banget kan? handling poinya 7,5 dari 10.

Fitur dan lain-lainnya? Lumayan lengkap, ada power socket 12 volt. Terus ada warm air outlet yang disini sih terutama jakarta gak kepake :mrgreen: , wong udah panas, mungkin kalau di dieng malem-malem bakalan enak. Ada juga lampu kabut yang juga bisa jadi lampu senja, terang banget lho. Speedometer super informatif. Speedo, takometer, trip, odo, fuel indicator, voltmeter, jam, dll. Lampu sein dan lampu rem udah LED dan terang banget! Lampu utama masih menggunakan bohlan H4, terangnya mantap! bagasi lega dan ada switch rahasia di sana :mrgreen: .

Jadi kesimpulannya, SYM GTS250i adalah pilihan maxy scooter buat temen-temen yang pengen tampil beda dan anti mainstream. Built quality sama sekali enggak kalah dengan rival dari Jepang, SYM sendiri udah malang melintang di dunia scooter sejak lama dan produknya juga udah masuk eropa. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah. kalau ada yang pengen di tanyain, ketik aja di kolom komentar, nanti MMBlog jawab kok. semoga berguna ya!

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Angin muter2 itu turbulensi yg dihasilkan aliran udara selepas ujung windshield, nah pastinya yg kerasa ya di area kepala (helm). Mungkin bisa dicoba seperti cara KTM MotoGP untuk memecah turbulensi dgn pasang tepian bergerigi, tapi bakal terlihat aneh bin lucu nantinya 😁😁😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here