Salah Satu Mocin Yang Harga Sekennya Kini Lebih Tinggi dari Harga Barunya, Jialing Kancil! (Sedikit Review)

11

Intro

Sobat MMBlog sekalian, gegara salah satu sahabat komentator Mas BagolMeong komentar kalau segera kabarin dia kalau MMBlog udah bosen ama Jialing Kancil yang ada di garasi, MMBlog jadi penasaran, gimana sih sebenernya eksistensi dari motor ini. Sebuah mocin yang sebenernya punya karakter kuat dan unik. Klasik-klasik menarik, desainnya memang mencuri pandangan orang-orang dijalan, lalu, gimana kabarnya hari ini?

Sebelum bahas itu, kita bahas motornya dulu yuk Sob. jialing kancil atau yang di STNK namanya Jialing JL70 adalah motor yang secara genre memang unik. Motor ini punya sasis ala motor bebek, tapi suspensi depan layaknya motor sport yang ada dua segitiga yang memegang kuat suspensi panjangnya. belum lagi mesinnya juga menggunakan mesin motor yang tiduran ala mesin motor bebek. 70 CC aja Sob. bore x strokenya MMBlog gak tau pasti, tapi kayaknya sih overstroke lah ya.

Ini motor enggak ada stater elektriknya, adanya engkol doang. Persis lah kayak Honda Win 100. Engkolnya juga enggak butuh effort sama sekali, wong 70 CC, kompresi rendah, jadi cukup hentakan santuy aja, motor udah idup.  Kalau dipikir-pikir, nampaknya jialing kancil ini terinspirasi oleh Honda CT series.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Saya masih piara bebek Jia Ling JL-100 tahun 2000. Dulu buat istri belajar naik motor.
    Setelah 3 tahun karet2nya mulai bocor, dan lampu mulai redup. Ya udah, sekalian spul dan daleman mesin diganti punya Honda Grand, ternyata pnp alias plud & plung.
    Suatu hari istri nabrak sepeda krn remnya tromol, enggak pakem, trus diganti cakram.
    Istri trauma, nggak mau lagi pake JL-100 nya, trus saya beliin Kawasaki Kaze yg masih dipake sampe sekarang.

  2. Saya dulu 2004 juli beli nasha city. Stang saya ganti stang sepeda jenki biasa.
    Handspad kurang masuk karena ada konsol panel. Saya lihat di dealer langsung minat. Tertarik sama tutup /corong tanki yang nonjol kayak dirigen. Pernah mampir warung burjo, ada yg bawa moge konfirmasi, “Itu stang ganti punya sepeda ya?”. Klo oper gigi dari 3 ke 4 gak tarik tuas kopling gapapa. Jok sudah saya tebalkan busanya karena bawaannya tipis.
    Kira-kira hampir 4 tahun makainya. Dibeli sodara n kena kecelakaan lalin. Rangka yg single di tengahnya itu jadi mleyot, sudah dipress mleyot lagi.

  3. …..semua motor dah langka dan naik daun lg ……motor grand 95 bekas nya jg jd lbh mahal saat beli barunya, ya tp nilai uangnya dah ke gerus inflasi gila gilaan gede diangka doang

  4. Sebulan lalu liat iklan di marketplace fb ada yg jual jialing kancil stnk doang tertera harga 15, setelah saya WA yg jual awalnya saya kira 15 itu 1.5jt ternyata 15jt ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here