Salah Satu Mocin Yang Harga Sekennya Kini Lebih Tinggi dari Harga Barunya, Jialing Kancil! (Sedikit Review)

11
Limited

Sedikit Reviewnya

Mas Reviewnya gimana? Bisa gak diceritain? Ya pasti bisa lah! FYI, motor ini dibeli pas tahun 2003, sama kayak Eliminator MMBlog dulu Sob. toh belinya juga di dealer yang sama, Dealer SBW di Cipinang. Sebenernya yang sering banget pakai Bokap ane Sob, officially, ini motor juga bokap yang beli, wkwkwk. katanya lucu aja, sama murah banget 😆 .

MMBlog beberapa kali pernah pakai ke sekolah Pas SMA. wara-wiri, secara ergonomi, asli dah, ini motor santai banget. Posisi badan pinggang ke bawah bener-bener mirip bebek. Tapi area setang alias pinggan ke atas ini bener-bener santai. Wajar, setangnya tinggi dan lebar, plus dekat dengan badan. Ergonominya sih cocok ama ane, motor nyaman.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Throttle enteng, kopling enteng, dan ini motor juga enteng banget, wkwkwk. di geser-geser di parkiran gampang bener Sob. kalau diajak jalan, performa asli ngegemesin. Giginya pendek-pendek, baru bentar gas, rpm udah ngeraung dan napasnya abis 😆 , kudu pindah gigi, dan motor perasaa baru jalan 10 meter 😆 . tarikannya ya gitu, smooth, halus, dan banyak mikir. Top speed bisa sampai 90 km/jam, tapi kok ya lama-lama speednya turun sendiri? 😆 :mrgreer: , jarumnya turun dan motor berdeselerasi santai dari 90 ke 80, gak lama, naik lagi, suka kocak emang Sob.

Performa rem juga gak terlalu bisa diharapkan, WOI! Ya rem tromol, wkwkwk, mungkin buat trabasan enak, tapi buat harian di jalan aspal sih kudu nyiapin jarak dan waktu yang cukup buat ngerem. Kinerja suspensi juga biasa aja, malah suspensi belakangnya boleh dibilang agak payah, akhirnya ganti punya Honda Karisma, dan riding qualitypun bertambah jadi lebih enak.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Saya masih piara bebek Jia Ling JL-100 tahun 2000. Dulu buat istri belajar naik motor.
    Setelah 3 tahun karet2nya mulai bocor, dan lampu mulai redup. Ya udah, sekalian spul dan daleman mesin diganti punya Honda Grand, ternyata pnp alias plud & plung.
    Suatu hari istri nabrak sepeda krn remnya tromol, enggak pakem, trus diganti cakram.
    Istri trauma, nggak mau lagi pake JL-100 nya, trus saya beliin Kawasaki Kaze yg masih dipake sampe sekarang.

  2. Saya dulu 2004 juli beli nasha city. Stang saya ganti stang sepeda jenki biasa.
    Handspad kurang masuk karena ada konsol panel. Saya lihat di dealer langsung minat. Tertarik sama tutup /corong tanki yang nonjol kayak dirigen. Pernah mampir warung burjo, ada yg bawa moge konfirmasi, “Itu stang ganti punya sepeda ya?”. Klo oper gigi dari 3 ke 4 gak tarik tuas kopling gapapa. Jok sudah saya tebalkan busanya karena bawaannya tipis.
    Kira-kira hampir 4 tahun makainya. Dibeli sodara n kena kecelakaan lalin. Rangka yg single di tengahnya itu jadi mleyot, sudah dipress mleyot lagi.

  3. …..semua motor dah langka dan naik daun lg ……motor grand 95 bekas nya jg jd lbh mahal saat beli barunya, ya tp nilai uangnya dah ke gerus inflasi gila gilaan gede diangka doang

  4. Sebulan lalu liat iklan di marketplace fb ada yg jual jialing kancil stnk doang tertera harga 15, setelah saya WA yg jual awalnya saya kira 15 itu 1.5jt ternyata 15jt 😂😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here