Salah Satu Mocin Yang Harga Sekennya Kini Lebih Tinggi dari Harga Barunya, Jialing Kancil! (Sedikit Review)

11

Bokap Yang Sering Bawa

Soalnya dulu pas bokap suka bawa ini motor, di Jalan selalu disangka Honda lawas, apalagi milik MMBlog ini warnanya merah. gak ada AHO-AHO-an semuanya masih menggunakan saklar. tangki bensin ada nemplok di rangka tengah, kapasitannya kecil, paling 4 sampai 5 liter aja masbro.

Jialing Kancil atau JL70 ini ternyata bukan mocin yang hanya di jual di Indonesia aja Sob. motor ini juga dijual di Amerika Selatan dengan nama Jialing Pony 70. Ya cocok juga sih ya, soalnya wujudnya emang freindly abis, relatif kecil, mirip-mirip lah sama Kuda Pony. Intinya emang ini motor lucu, buat harian siap, buat mejeng sebenernya juga asik.

Ngomongin spek, nampaknya temen-temen emang gak bisa dan gak boleh berharap banyak sama motor ini. Kubikasinya hanya 70 CC. Berkopling manual, 4 speed. Gak ada pendingin oli atau radiator, ya cukup pakai angin aja Sob. daya kudanya? Kayaknya sih lemes, nanti MMBlog ceritain di bawah ya. rem depan dan belakang menggunakan tromol, peleknya menggunakan pelek jari-jari berdiameter 17 inci.

Hmm, intinya ya emang lucu!

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Saya masih piara bebek Jia Ling JL-100 tahun 2000. Dulu buat istri belajar naik motor.
    Setelah 3 tahun karet2nya mulai bocor, dan lampu mulai redup. Ya udah, sekalian spul dan daleman mesin diganti punya Honda Grand, ternyata pnp alias plud & plung.
    Suatu hari istri nabrak sepeda krn remnya tromol, enggak pakem, trus diganti cakram.
    Istri trauma, nggak mau lagi pake JL-100 nya, trus saya beliin Kawasaki Kaze yg masih dipake sampe sekarang.

  2. Saya dulu 2004 juli beli nasha city. Stang saya ganti stang sepeda jenki biasa.
    Handspad kurang masuk karena ada konsol panel. Saya lihat di dealer langsung minat. Tertarik sama tutup /corong tanki yang nonjol kayak dirigen. Pernah mampir warung burjo, ada yg bawa moge konfirmasi, “Itu stang ganti punya sepeda ya?”. Klo oper gigi dari 3 ke 4 gak tarik tuas kopling gapapa. Jok sudah saya tebalkan busanya karena bawaannya tipis.
    Kira-kira hampir 4 tahun makainya. Dibeli sodara n kena kecelakaan lalin. Rangka yg single di tengahnya itu jadi mleyot, sudah dipress mleyot lagi.

  3. …..semua motor dah langka dan naik daun lg ……motor grand 95 bekas nya jg jd lbh mahal saat beli barunya, ya tp nilai uangnya dah ke gerus inflasi gila gilaan gede diangka doang

  4. Sebulan lalu liat iklan di marketplace fb ada yg jual jialing kancil stnk doang tertera harga 15, setelah saya WA yg jual awalnya saya kira 15 itu 1.5jt ternyata 15jt ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here