Proses Restorasi Suzuki GN250, Udah Mretel dan Udah Di-Cat Dasar!

5

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu dan kemarin, MMBlog mendapatkan update dari Mas Bayu, Punggawa bengkel pengecatan motor Garasi Catwarna tentang progres dari si Mbah Gani aka Suzuki GN250. Alhamdulillah banget Sooob, ini motor udah mretel dan udah di cat dasar, terbukti, tuh warnanya jadi abu-abu dof gitu, mantap!

Sebenernya, untuk pemilihan warna, MMBlog udah nemuin paduan warna yang chakep untuk ini motor. MMBlog ambil dari saran temen-temen juga kok. proses demi proses akhirnya dikerjakan. MMBlog request agar semua body emang di cat masbro. Ini motor bakalan hadir dengan dua tema warna. Slebor dan body warnanya bakalan beda.

Yang unik di area slebor nih, ilmu baru dari Mas Bayu. Ketika MMBlog bilang slebor depan di cat aja, Mas Bayu ngasih input “Om, kalau slebor mau di cat, saran saya di powder coating Om, soalnya nih slebor udah di chrome”, MMBlog nanya lagi “lho, emangnya kenapa kalau langsung di cat aja Mas?” Mas bayu jawab lagi “sebenernya sih bisa aja di cat langsung Om, Cuma daya rekat cat-nya gak sekuat kalau di powder coating, soalnya chrome itu nutup pori-pori permukaan yang di cat, kalau lama-lama, kena getaran atau kena impact benda kasar, bisa retak dan ngeletek. Better kita maksimalin aja Om, biar cakep sekalian.” Kemudian Mas Bayu ngasih unjuk tuas rem/kopling vespa yang udah di powder coating dan di cat glossy, gileee, emang solid bener itu warnanya Sob!

Slebor depan yang sobek pun udah di “jahit” sama Mas Bayu dan tim, gile jadi mulus lagi Sob. emang bisa macem-macem nih team Garasi Cat Warna! Bener-bener jadi gak sabar MMBlog sama hasilnya nanti! Mantapnya lagi, mesin yang tadinya agak buluk di treatment jadi kinclong, khaaan maeeeeen! Oke deh, stay tune terus yak Sob!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here