Pojok Diskusi : Motor Disebut Tua itu Kalau Usianya Udah Berapa?

18
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin otomotif, baik roda dua maupun roda empat, kita pasti pernah denger yang namanya motor tua atau mobil tua. Bahkan grup di FB buatan James Bons Motuba yang merupakan Mobil Tua Bangka banyak sekali membernya dan luar biasa aktif. Nah, sebenernya nih Sob, motor atau mobil itu disebut tua kalau usianya udah berapa sih?

MMBlog pernah beberapa kali posting Suzuki GN250 alias si Mbah Gani. Motor tahun 1991 ini pernah dikomeni enggak tua-tua amat oleh netizen yang budiman. Entahlah, kategori tua bagi netizen ini kudu lahir di tahun berapa motornya, mungkin tua kalau lahir di tahun 1950-an kali yak :mrgreen: . padahal, kalau dipikir-pikir, ini motor umurnya udah 29 tahun, kalau manusia sih udah dewasa emang yah.

Villa Kanaya

Tapi, ada juga yang bilang kalau Kawasaki ER6n tahun 2011 saat ini dibilangnya motor tua, menurut MMBlog sih belum tua-tua amat kalau baru 9 tahun, mungkin diksinya bukan motor tua, tapi motor lama. Nah, gimana Sob? apakah istilah motor tua atau motor lama itu tergantung fisik motornya? kalau buluk, kusam lebih pantas disebut motor tua?

Silahkan dah temen-temen komen di kolom komentar, Insya Allah MMBlog tanggepin satu-satu. Jadi gimana? Sebenernya, berapa sih usia yang pantas disebut tua untuk mobil atau motor?

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

  1. Kalo saya pribadi sih, harusnya motor era 90-an udah termasuk tua. Lebih ke shape bodi nya sih. Aahahahaha

    Yg lekukannya kotak kotak tapi bagus. Mungkin selera aja sih ya, tapi saya lebih suka motor tua sih. Lebih PD aja makenya.

    Sekian.

  2. Menurut saya motor yg berumur 25tahun keatas termasuk tua, udah loncat desain dan teknologi jauh, desain kotak2, masih carbu, speedo full analog, telescopic, dll

  3. Menurut saya motor motor lima tahun kebelakang cocok disebut motor lama. nah yang tahun 2000 lalu mundur hingga tahun 80 an disebut motor tua. Dan kebelakang lagi yaitu tahun 70 hingga era-era sebelumnya disebut motor antik.
    Yang antik-antik ini bisa kita sebut sebagai “mbah” nya motor….hehe

  4. Motor ojol yg touring buat makan ntuh motor capai jd cepet tua 😅 banyak part2x afkir …..motor tua umum karbu, yg di bawah 90an kebawah dah tua di bawah 70an dah buyuten masuk wuantik ……di bawah 40an …..masuk istimiwir blm punah, dibawah thn 20an masuk dah pejuang takdirnya di museum

  5. motor tua ngga masalah. asalkan terawat apik. malah meningkatkan daya tarik dengan catatan terawat.

    artinya motor tua bukan berarti motor butut, karna motor baru 1 tahunan aja bisa dibilang butut kalo yg punyanya jorok. atau yg punya doyan modif nyeleneh.

  6. saya left grup dr fb motuba member d fb bnyak netizen yg ga bsa jaga ucapan

    motor tahun 90an udh trmasuk tua klo saya, klo motor 70-80an mgkn dsebut motor legend 👍🏻😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here