Moge Seken Yang Harganya Enggak Naik-Naik, Kawasaki ER6 Series!

16
Limited
SYM MMBlog
SONY DSC

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ngomongin moge seken, pembahasan yang menarik dan seringkali enggak abis-abis nih. nah, kalau temen-temen suka browsing di dunia maya dan forum jual beli, temen-temen bakalan nemuin harga moge seken yang makin kesini, malah makin naik. Sebutlah, kayak Yamaha R6, CBR600RR, ZX6, Z800, dsb,dsb, motor ini harganya kekereeek terus, apalagi supersport, wih, kayaknya emang demand rider muda terhadap motor ini begitu tinggi tapi barang dikit, makanya harganya jadi bukan maen, tapi gimana dengan ER6?

Yups, Kawasaki ER6 series adalah moge Kawasaki yang pernah ngandang di kandang MMBlog selama kurang lebih 5 tahun. 5 tahun punya bisa dibilang no issue, pernah gak bisa distater sekali, entah kenapa itu, kayaknya sih bendik, tapi abis nyala eh aman-aman aja sampe itu motor dijual, wkwkwk. beli baru di harga 98,5 juta, terus dijual 65 juta aja adalah sesuatu yang lumayan bikin nyesek 🙁 . lalu, gimana harga sekennya sekarang? Sami mawon alias same ajeeee :p .

Villa Kanaya
ER6n standar

Kawasaki ER6 saat ini dijual dengan harga yang sama aja kayak tahun tahun sebelumnya. Dikisaran 65-70 juta rupiah. Malah ada yang lebih gila dengan menjual motor ini dengan harga 40 jutaan, yoih, motor di mana, suratnya dimana, wkwkwk 😆 . bisa dibilang harganya enggak naik-naik. Sebabnya? Demand gak terlalu banyak, tapi populasi motor lumayan banyak, nah ini dia fenomenanya Sob. ER6 itu (at least saat ini) bukanlah motor favorit, udah terlalu mainstream, dan Kawasaki jualnya agak kebanyakan saat itu untuk sebuah motor besar.

Nah, makanya nih, saran buat ZX25R, gak usah grasa-grusu pengen jual banyak, nanti kalau unit seken dipasaran juga makin banyak, itu yang muter kesana-kesini cuman unit sekennya aja ntar 😆 . yang ada ZX25 gak jualan, Ninja 250 dua silinder juga enggak jualan, gawat kan kalau begini 😥 gimana Sob? ada opini? Siapa nih yang masih miara ER6 series? Tapi harga Versys bagus banget yah! ya memang unitnya gak terlalu banyak juga sih, kayak Z800 gitu lah.

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

  1. soalnya krg istimewanya motor di mata biker selain power lumayan dan bisa dapat parkiran ekslusif
    suara biasa
    tamplian biasa
    nama besar kurang
    beda sama zx25 punya senjata utama ….. eargasm

  2. Pengen ganti koq duitnya sayang. Udah mana nggak pernah rewel. Didiemin brapa bulan tetep cek greng. Buat nyalip2 bis truk di tanjakan juga enak. Ga ada yang salah lah ama ni motor. Cuma kadang merasa bosan aja si 🤣.

  3. Haha jangan jualan zx25r terlalu banyak,klo ada pabrikan yg begitu pabrikan aneh. Semua ngejar volume penjualan yg bener kasi harga lebih murah biar laris. Nanti sparepart byk jualan. Bila perlu buat moge lokal diindo.

  4. dulu habis R25 langsung naik ke Z800… tapi ada syarat dr menteri keuangan… jangan dijual lagi… wkwkwkwk ( efek sering gonta ganti motor ). 2 silinder sekarang sudah ga ekslusif lagi… meski CC nya besar…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here