Menarik Jika “Suzuki V-Strom 160” Ini Bisa Dijual di Indonesia

17

Sobat MMBlog sekalian, belum lama, dari laman facebook Vanhoe Rage, diketahui bahkan Haojue, pabrikan sepeda motor asal Tiongkok yang collabs mantap dengan Suzuki sudah mematenkan desain motor baru mereka yang bergenre adventure touring. Sekilas, motor ini mirip dengan Suzuki V-Strom 250, makanya kayak di judul MMBlog bilang, Suzuki V-Strom 160, gimana kalau juga ikutan di jual di Indonesia?

Ngomongin kansnya di Indonesia nanti aja MMBlog bahas di akhir artikel. Sekarang, bahas motornya aja dulu. kalau menurut MMBlog pribadi, jelas banget, dan clear, kalau mendingan motor ini ketimbang Suzuki DR150/160 yang pernah mau dijual di tanah air dan unitnya udah di tes jalan. Suzuki V-Strom 160 ini lebih paket lengkap.

Motor udah moge look, V-Strom banget. Joknya lebar. Setang tinggi, bracket udah ada tinggal pasang box. Headlight depan model tumpuk dan sepertinya udah LED. Yang ngganjel dan jadi omongan paling dimensi mesinnya aja yang relatif imut dan terkesan kopong. Udah siap adventure banget nih, ngomongin desain, intinya sih berterima banget sama pasar Indonesia. kalau mau masukin, ketimbang DR150 ya ini aja lah.

Semoga aja bisa masuk sini dengan statusnya sebagai motor CKD, ngomongin produksi lokal mah berat kayaknya. Toh CKD juga udah bisa neken harga kok harusnya. Dijual maksimal 30 juta sih kalau Suzuki berani bakalan rame nih motor. MMBlog pribadi udah ngerasain gimana enaknya riding pakai motor dual sport yang nyaman macam SM Sport GY150, kalau V-Strom 160 ini masuk, wih, bisa makin rame!

Setuju gak Sob? menurut temen-temen, motornya gimana nih? ane romannya sih auto beli kalau ada.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. ane lbh sukak klo body tengah ke blkg DR150 trus pake design headlamp dan windshield ini mas Vand,, karna si GY150 jg kan genre nya sama dgn DR150, semi adventure gtu dgn tanki gede, jok lebar dan ban 19/17..
    klo yg ini lbh street oriented bgt sperti nya dgn ban 17/17..
    v strom 650 & 1050 skrg jg rodanya lbh besar di depan kan ya?

    andai motor2 genre ini masuk indo, kayak CB190X, Hero Xpulse 200, vstrom 160 dll…
    sayang banget padahal pasar nya mah ada dan jelas, secara byk bgt rider2 yg modif turing (termasuk ane) hehe

    • iya mas vand,, emg balik ke selera sih,, cm klo mnurut saya mending set nya di genre semi2 adv gitu dah… cm mgkn sulit nya nyari ban uk 19 after market nya disini,, ga byk pilihan ky nya, beda dgn yg R21..

  2. Ngomongin motor turing adventure, soal wind shield saya kok cenderung utk tidak dipasang di stang/suspensi depan yg tentu ikut gerakan kemudi ya. Jika kena hempasan angin samping otomatis akan menggangu handling, benar tidak?

    • ane pake windshield tinggi di new megapro, sejauh ini klo turing sih aman2 aja mas,, dulu sblm pasang jg khawatir nya bgtu, takut stang kebawa angin, tp stlh pasang ternyata ga terlalu ngaruh sih pas ada angin.. anteng2 aja,, klo angin kenceng dr samping mah mtr yg ga pake windshield jg pasti oleng mas hehe..

  3. Van, ade gw beli gsx bandit 150 diskonan. Asli tenaga nya nampol buat kelasnya, napasnya panjang. Dan ringan itu motor. Enak bener handlingnya. Di adu sama R15 V1 cuma geli geli. R15 V1 ngayun banget tarikan nya

    Yang gw harapin, Moga moga itu design yang lu tampilin dipake untuk rubah ini bandit sedikit lah. Biar gantengan dikit ini bandit. jadi Suzuki Garong 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here