(Lanjutan) Test Ride & Review SM Sport GY150, Ini Yang Membuatnya Juara!

5

Konsumsi BENSINNYA NIH

Mas, gimana dengan konsumsi bensinnya? Okelah, sebenernya kayak kurang afdol kalau MMBlog cerita tanpa ada bukti foto trip meternya. Tapi percayalah, MMBlog kagak bakal ngebohongin temen-temen. Sebelum berangkat, SM Sport GY150 ini di reset dulu trip meternya jadi NOL. Terus diisi lah pakai pertalite sampai full tank. Siap, langsung jalan ke puncak dah tuh pagi-pagi.

Tempo riding bisa dibilang lumayan memaksa SM Sport GY150 terus ngitir di rpm tinggi, ya iyalah, ngubernya Mas Moel, pas pagi hari pula yang jalanannya kosong. Ridernya ganti-gantian, kadang MMBlog, kadang Adik Ipar, motor pun dipakai berboncengan ketika off-road di kebun teh, lumayan panjang itu off-roadnya Sob.

Sampai rumah, intip trip meter, ternyata jarak yang sudah ditempuh adalah 170,6 kilometer, lumayan bisa pas genap gini yak. Tapi herannya, indikator bensin belum turun lho, mungkin karena tangkinya besar juga kali ya? tangkinya sampai 10 liter soalnya nih Sob. oke deh, kita isi full lagi, pertalite, dan dibutuhkan sekian liter, maka kalau dihitung, 170,6 : 5,13 jadilah 33,2  kilometer untuk satu liter bensinnya.

Lumayan irit lah, ini motor kan juga masih pakai karburator. Yakin kalau santuy sih bakalan lebih irit lagi!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. artikel review yg mantabb as always mass Vand..
    ohiya, kalo dari sisi berat nya gimana mas ke handling dan feel nya? soal nya kan ini mtr ckp tggi walau ga setinggi trail murni.. berat nya di atas KLX & CRF ya, si GY150 ini 140 kg klo ga slh..

  2. Motor gini emang menggiurkan, disamping harganya murah, body mantap, speknya juga lumayan. Tapi apakah nasibnya akan sama seperti Sanex, Jialing, Minerva dan Dealer motor lain yang akhirnya gulung tikar? Itu aja yang ditakutkan, mohon pencerahannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here