(Lanjutan) Test Ride & Review SM Sport GY150, Ini Yang Membuatnya Juara!

5

OFF ROTAN YUUUU

Variabel ridingnya udah MMBlog ceritain semua, sekarang MMBlog mau cerita gimana kalau ini motor diajak menjelajah off-road. Tentunya bukan perkara off-road di trek atau gimana ya, off road di lintasan kebun teh. Biasanya sih ya kondisi beginilah motor ini di beli, buat area perkebunan. Di jalanan tanah yang landai, atau jalanan gravel atau berbatu-batu. Oke lanjut lagi.

Seperti yang udah MMBlog mention sebelumnya, kalau MMBlog udah melakukan trip singkat, Jakarta – Puncak dengan motor ini, ganti-gantian, kadang bawa Mas Moel, kadang bawa SM Sport GY150, di jalanan aspal. Tapi di lintasan atau jalan off-road kebuh Teh Gunung Mas yang berbatasan langsung dengan taman nasional Gunung Gede Pangrango, motor ini FULL MMBlog yang bawa, ngeboncengin adik ipar di belakang.

Kalau MMBlog simpulin di awal nih, MMBlog yang kagak demen off-road, bakal bilang ini ASLI ISTIMEWA! Kenapa gitu?

Pertama, tinggi jok yang de facto enggak terlalu tinggi dan amblas ketika bobot 80 kg kurleb macam MMBlog duduk di atasnya. Praktis pede meningkat dan kenyamanan bertambah. Kedua, ground clearance motor juga tinggi, gak perlu kuatir mentok atau segala macem. Ketika, ayunan suspensi dan kestabilannya ketika melibas jalanan off-road bener-bener CHAKEP banget redamannya Soooob!

Gini lho. MMBlog yang katrok dan payah untuk riding di off-road aja nih, bisa dengan tenang, nyaman, serta pede untuk jalan di lintasan berbatu, licin, dan turun naek. Memang enggak kencang, tapi ya konsisten aja gitu riding terus, udah gitu, ada feel kayak bannya tuh ngegrip banget dan lengket di jalanan. Bahkan, MMBlog pas riding di jalanan off-road ini pun lebih sering duduknya, wkwkwk. masih tetep anteng dan stabil. Dudukpun enak karena joknya emang nyaman sih.

Mesinnya yang penuh torsi itu sama sekali gak pernah salah, yups, selain karena statusnya bukan suami, tapi juga bukan istri orang, wkwkwk, mesinnya bisa ngasih tenaga yang diperlukan kalau memang tanjakannya curam atau butuh effort untuk melintas di lintasan yang agak-agak ekstrim. MMBlog padahal bukan akamsi, tapi pakai SM Sport GY150 untuk menjelajah kebun teh ini rasanya enak banget! Puas muterin kebun teh gunung Mas sampe ketemu spot yang oke buat foto masbro.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. artikel review yg mantabb as always mass Vand..
    ohiya, kalo dari sisi berat nya gimana mas ke handling dan feel nya? soal nya kan ini mtr ckp tggi walau ga setinggi trail murni.. berat nya di atas KLX & CRF ya, si GY150 ini 140 kg klo ga slh..

  2. Motor gini emang menggiurkan, disamping harganya murah, body mantap, speknya juga lumayan. Tapi apakah nasibnya akan sama seperti Sanex, Jialing, Minerva dan Dealer motor lain yang akhirnya gulung tikar? Itu aja yang ditakutkan, mohon pencerahannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here