(Lanjutan) Test Ride & Review SM Sport GY150, Ini Yang Membuatnya Juara!

5

Gimana dengan REM-nya?

Lalu gimana dengan performa pengeremannya? SM Sport GY150 sudah dibekali oleh rem cakram di depan, dan rem cakram pula di bagian belakang. Lagi dan lagi nih, unit PT MForce yang MMBlog jajal kok berasanya rem belakangnya lebih ngegigit daripada rem depannya yak? Bukan berarti rem depannya enggak pakem, tapi rem belakangnya berasa lebih maknyes aja daya cengkramnya Sob.

Untuk pengereman berencana sih mumpuni sekali, mantap! bahkan untuk late braking pun, motor enggak ngelimbung dan tetap stabil. Oia, posisi kaki kanan yang nangkring di footstep, berasa enak banget lho kalau ngebejek rem belakang. Kayak pas gitu, sejajal antara foot step sama persneleng rem belakang, mungkin ini juga yang membuat feel rem belakang jadi lebih gigit yak, daya bejeknya mantap.

Rem depannya cukup pakem, tapi kalau MMBlog punya ini motor, mungkin MMBlog akan ganti selang rem-nya dengan braided punya, ya biar feelnya lebih enak dan lebih nyaman lagi aja. Gak perlu pakai merek mahal, yang biasa-biasa aja sebenernya juga cukup banget. Wong Honda Win MMBlog pakai selang rem ride it aja rasanya udah overkill bener perasaan 😆 .

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. artikel review yg mantabb as always mass Vand..
    ohiya, kalo dari sisi berat nya gimana mas ke handling dan feel nya? soal nya kan ini mtr ckp tggi walau ga setinggi trail murni.. berat nya di atas KLX & CRF ya, si GY150 ini 140 kg klo ga slh..

  2. Motor gini emang menggiurkan, disamping harganya murah, body mantap, speknya juga lumayan. Tapi apakah nasibnya akan sama seperti Sanex, Jialing, Minerva dan Dealer motor lain yang akhirnya gulung tikar? Itu aja yang ditakutkan, mohon pencerahannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here