(Lanjutan) Test Ride & Review SM Sport GY150, Ini Yang Membuatnya Juara!

5

Handling dan suspensi

Pertama kita bahas handlingnya dulu ya. berbelok atau mengendalikan SM Sport GY150 itu gak kayak mengendalikan motor trail Sob. kalau MMBlog pribadi nih ya, MMBlog biasanya rada kikuk dan kagok kalau bawa motor trail, apalagi di ajak belok, entahlah, karena profil ban depan dan ban belakang yang bedanya cukup jauh, atau penggunaan ban yang kembangannya gak biasa, atau karena terlalu tinggi, tapi hal ini enggak terjadi kalau MMBlog belok dengan SM Sport GY150.

Yups, layaknya motor-motor pada umumnya aja, kayak streetbike kebanyakan. Malah enteng banget karena menggunakan setang lebar. Udah pastilah gak akan sampai cornering kayak bocah-bocah yang demen sunmorace :mrgreen: , SM Sport GY150 masih bisa nikung dengan presisi, nikung dengan memberikan feedback positif nan pede ke pengendaranya. Bahkan, bisa lho buat diajak seruntulan, gesit!

Waktu di weekend terakhir sebelum motor ini dijemput, MMBlog ajak ke puncak, ke kebun teh. Jakarta – Puncak MMBlog bawa Mas Moel, SM Sport GY150 di bawa sama adik ipar, MMBlog kadang manteng Mas Moel di 90 kpj, lah, dia masih bisa nguber selap-selip dengan enak dan mudah. Ajakin tukeran, emang bener sih, ini motor bikin pede rider yang bawanya Sob. yang MMBlog rasakan, suspensi belakang itu ayunannya lembut dan empuk, juara! Untuk suspensi depan, masih ada di tengah-tengah ke arah stiff, khas Upside Down lah.

Catatan penting, jalanan rusak, polisi tidur, semuanya hantam aja Sob, suwer, ente kagak bakalan ngerasain yang namanya guncangan yang berarti, wkwkwk.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. artikel review yg mantabb as always mass Vand..
    ohiya, kalo dari sisi berat nya gimana mas ke handling dan feel nya? soal nya kan ini mtr ckp tggi walau ga setinggi trail murni.. berat nya di atas KLX & CRF ya, si GY150 ini 140 kg klo ga slh..

  2. Motor gini emang menggiurkan, disamping harganya murah, body mantap, speknya juga lumayan. Tapi apakah nasibnya akan sama seperti Sanex, Jialing, Minerva dan Dealer motor lain yang akhirnya gulung tikar? Itu aja yang ditakutkan, mohon pencerahannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here