Kerennya Modifikasi Yamaha Fino 125 Pakai Pelek Yamaha FreeGo 12 Inci, Gimana Kalau Jadi Fino Facelift?

2
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, saat ini, Yamaha dan Honda sudah memiliki varian sepeda motor matik yang menggunakan pelek berdiameter 12 inci. Yamaha punya Yamaha FreeGo, dan Honda punya Honda Scoopy. Nah, gimana kalau Yamaha Fino yang punya tema retro stylish dijejali pelek Yamaha FreeGo yang 12 inci? Ceritanya jadi kayak rival, Sang Scoopy? Ternyata hal ini telah dilakukan oleh Mas Arifin, selaku pemilik Yamaha Fino, lalu gimana ubahannya?

Menarik Sob, ternyata untuk mengganti pelek belakang Yamaha Fino 125 yang 14 inci ke pelek FreeGo yang 12 inci amat sangat mudah, yups, Plug and Play alias tanpa ubahan apa-apa, tinggal ganti aja segelondongan itu pelek yang harganya juga enggak terlalu mahal. Tapi problem muncul ketika akan mengganti roda depan, enggak plug and play Sob.

Villa Kanaya

Yang harus dilakukan adalah mengganti segitiga Yamaha FreeGo di Yamaha Fino. Kemudian, as segitiga freego harus dipotong kurang lebih 2 cm agar enggak kepanjangan. Lalu ada juga ubahan di penahan jarang belok setang supaya radius putar setangnya tetap enak. Kemudian? Bikin spacer atau ganjalan, gak lupa bikin juga dah tuh rumah untuk naro rotor speedometer. Agak effort sih perkara pelek depan.

Tapi hasilnya? temen-temen bisa lihat, ternyata lucu juga ya, lumayan imut lho Sob. hmm, gimana kalau jadi Fino Facelift atau Fino Stylish atau Fino Urban? Kok berasa cakep yak? Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi buat temen-temen yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here