Bukan Yamaha X-Max, Ini Motor Maroko Yamax 300!

4
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor Maroko, si Yamax, nampaknya menarik karena motor ini menampilkan motor-motor “klonengan” dari motor-motor yang beken di pasaran. Setelah kemarin hadir Yamax Z400, sekarang MMBlog akan bahas Yamax 300, sebuah maxy scooter yang sekilas akan disangka Yamaha X-Max, tapi bukan, ini ya motor Maroko tadi!

Secara desain dan tampilan, memang, sumber utama inspirasi Yamax 300 adalah Yamaha X-Max. Bukan maen Sob, dari sisi depan, ini motor emang X-Max banget. Hanya saja, windshield-nya terlalu tinggi untuk ukuran maxi Scooter OEM non modif :mrgreen: . ada mata kucing di body samping. Di bagian belakang, ada senderan yang kayaknya enak banget untuk boncenger.

Villa Kanaya

Lalu, gimana dengan mesinnya? Yamax 300 ternyata sama kayak namanya Sob, dibekali oleh mesin 300 CC, pendingin radiator. Sayang enggak ada informasi lanjutan perkara motor ini, berapa tenaga maksimalnya, torsinya, hanya ada komsumsi bensinnya yang bisa 1 liter untuk 40 Km doang Sob. wajar, katanya hanya dijual 15 unit di Maroko sana, hmm, jadi limited edition dari Yamaha X-Max nih?

Di Maroko sendiri, Yamaha X-Max padahal ada di jual juga Sob, gimana ya dengan motor “lokal” ini persaingannya? Oke deh, artikel intermezzo aja nih Sob. semoga bisa nambah referensi dan memperluas cakrawala temen-temen di dunia motor diluar Indonesia ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Wong yg asli cemek250 yamaho aja kualitasnya ancur, apalagi yg ini. Motor 250cc kok kualitasnya d bawah adv 150cc…kasihan sekali

    • Anda layak bergentayangan di iwb atau kobayogas, jgn disini.. Komennya kok kaya ngomongin kualitas hondongo yg sebenarnya ya.. Silakan keluar..!! Kalau mau disini cukup baca dan jgn komen bila otakmu penuh dgn kebencian..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here