Sudut Sharing : Pengalaman Punya Motor Tua (Suzuki GN250), Gak Cukup Sekali Dua Kali Ke Bengkel

8
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, semenjak punya Suzuki GN250, MMBlog beberapa kali mendapatkan surel dari sahabat silent reader yang isinya se-challenging apa punya motor tua? Hmm, menarik, bolehlah MMBlog share tentang apa-apa yang terjadi selama MMBlog punya Suzuki GN250 ini, secara, ini juga motor tua pertama MMBlog.

Suzuki GN250 milik MMBlog ini adalah unit yang usianya sudah mencapai 29 tahun. Bukan lagi usia yang muda untuk ukuran sepeda motor. Ya masih beruntung, 70% dari motor masih menggunakan part originalnya. Suzuki GN250 adalah motor yang mesinnya identik dengan Suzuki Thunder 250 Indonesia, jadi praktis dan otomatis, Bengkel Karisma Motor asuhan Koh Welly adalah bengkel Rujukan.

Villa Kanaya

Pertama kali hadir, Suzuki GN250 ini gak serta merta nyaman dan tenang di pakainya Sob. ketika dipakai pertama kali, sejam riding, atau nempuh jarak kurang lebih 25 Km di Ibukota, laju motor langsung tersendat, kemudian, motor mogok alias mati total, wkwkwk, bener-bener gak bisa hidup, tapi kalau didiemin 15 menit, bisa lagi diidupin dan diajak jalan, waduh kira-kira kenapa?

MMBlog bawa ke Koh Welly, kemungkinannya ada 3, CDI, Koil, Pulser, tapi kalau motor enggak mogok agak susah dicek-nya, yaudah, akhirnya MMBlog pakai motor ini disekitaran bengkel sampai mogok. Lah, dipakai lama kagak mogok-mogok :mrgreen: , sampai capek, akhirnya balik ke bengkel, eh dia baru mogok di bengkel :mrgreen: , langsung bisa di cek, gak taunya emang gak ada api, cek pulser aman, cek CDI aman, udah berarti koil ini :mrgreen: .

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. memang passion mengalahkan segala rasa cape dan males, tapi ketika hasilnya joss, kepuasan tinggi yg didapat, maju terus berkarya om van !

  2. Yg pasti sering “ngapel” ke bengkel kalo melihara motor tua. pasti ada aja yg error…beres satu, error di tempat lain, udh enak2nya, ada lagi errornya, hehehe. klo nggak ngerti motor mau pelihara motor tua, punya temen mekanik/bengkel langganan yg jos n handal lebih kebantu.

  3. Saya pake CB-125 thn 1974, Suzuki A-100 thn 1992, Jia Ling JL-100 thn 2000, Kaze thn 2003. Semua udah diganti tromol depannya pake cakram, kecuali Kaze yg asli cakram.

    Memang gitu kalo motor tua, mesti bisa ngoprek sendiri, kalo enggak bisa ditangani sendiri baru ke bengkel.

  4. Dulu waktu punya Yamaha L2G 1974, sempat terharu pas akhirnya bisa jalan lancar keliling kota nyampe rumah tanpa problem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here