Miguel Oliveira Juara #StyrianGP 2020, Bukan Maen Dramanya!

2
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, gelaran balap kedua MotoGP di Sirkuit Redbull Ring Austria yang disebut sebagai #StyrianGP ternyata membuat banyak sekali drama. Penasaran, gimana atmosfernya kalau banyak penonton dan juga nonton langsung, pasti bakalan seru, panas, dan ramainya bukan main ini. Di akhirnya, dengna keberuntungan dan juga kecerdikan, jagoan KTM Tech3 Miguel Oliveira akhirnya bisa menjadi Juara seri ini!

Di awal race, sebenernya race #StyrianGP ini sudah kelihatan dipegang oleh pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Sampai bendera merah dikibarkan, pembalap muda potensial ini sudah diposisi terdepan dengan gap 1 detik dengan pembalap di belakangnya. Tapi yang namanya faktor X tentu enggak bisa ditebak, ada insiden yang dialami oleh Maverick Vinales yang membuat balapan harus “direstart”.

Villa Kanaya

Disinilah dramanya mulai seru. Mir awalnya masih didepan, tapi lama kelamaan pacenya semakin melambat dan dapat disalip oleh rival-rivalnya. Terlihat, KTM dengan RC16 nampak superior dan matang di sini Sob, hmm, ya sirkuit mereka sih ya, harusnya memang demikian. Tikungan demi tikungan dapat dilahap dengan konsisten dan stabil, mantap!

Hingga di akhir, ada pertarungan sengit antara Miller dan Pol Espargaro yang menggunakan KTM RC19. Di pertaruhan ini, Alumni Moto2 yang juga dari RedBull KTM Ajo, Miguel Oliveira, berhasil menyusup di pertarungan Miller dan Pol, pas banget Sob, di tikungan terakhir sebelum garis finish, dan ini membuatnya menjadi juara.

Luar biasa progress KTM, dengan part-part yang serba in house, serta gak luput dari pengembangan Pedrosa yang sabar, KTM RC16 nampaknya akan siap untuk menjadi motor favorit dan motor juara. Asli Ready To Race nih! oke deh, selama buat Miguel dan KTM Tech3!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here