KTM Indonesia Rilis KTM 390 Adventure! 119 Juta Aja Siap Blusukan!

6

Sobat MMBlog sekalian, Pada hari ini, hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020, di Indonesia, melalui PT Penta Jaya Laju motor, KTM Indonesia meluncurkan produk baru yaitu KTM 390 Adventure melalui “Digital Launching KTM 390 Adventure“.

Model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure  ini merupakan wujud nyata dari pencapaian KTM dengan KTM 450 Rally sebagai Juara 16 kali berturut-turut di World Rally Championship Dakar. Dengan platform dan predikat juara KTM 450 Rally, KTM Adventure 390 menjawab kebutuhan rider untuk dapat memiliki sepeda motor yang tangguh nyaman digunakan harian, tangguh untuk adventure touring, dan handal untuk aktifitas off road. Keistimewaan ini juga dibuktikan dengan prestasi KTM di ajang MotoGP Republik Ceko 9 Agustus 2020 yang menjadi juara dengan Brad Binder bersama KTM RC16.

KTM 390 Adventure merupakan line up terbaru dan merupakan  salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Adventure di duniapada umumnya, dan di Indonesia pada khususnya. KTM 390 Adventure, diciptakan untuk menjawab dahaga pecinta adventure di level menengah, setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure. Dengan meluncurkan line-up di lini menengah ini, para pencinta motor adventure di level dapat menikmati, dan memilki KTM seri Adventure dengan harga yang lebih terjangkau.

KTM 390 Adventure telah menjadi sorotan dan impian para penggemar/penghobi motor karena KTM 390 Adventure adalah representasi dari Motor Rally KTM terbaik KTM 450 Rally. Seri KTM 390 Adventure hadir dengan fitur canggih dan cost effective, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia. Adapun beberapa keistimewaan tangible dan intangible dari motor seri KTM 390 Adventure  sbb. :

  1. The Best KTM Adventure history

KTM sangat fokus dalam hal pengembangan motor adventure. Hal ini terlihat dari selama lebih dari dua dekade, KTM mengembangkan motor adventure. Hingga di tahun 2020, travel enduro engineering KTM dengan heritage performace yang dimilikinya, berhasil mengembangkan KTM 390 Adventure, yang mudah dikendarai, ringan, lincah dan sporty. KTM juga menjadi satu satu nya merek sepeda motor yang memiliki product range adventure paling lengkap dari 390 CC , 690 CC, 790 CC dan 1290 CC.

  1. Dakar-inspired Design
  • KTM 390 Adventure mengambil platform rangka dari KTM 450 Rally Dakar yang legendaris yaitu steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), Dengan design 2 piece, main frame dan removable subframe serta open lattice swingarm, KTM 390 dapat bermanuver dengan baik di berbagai kontur jalan.
  • Mempunyai long wheel based, jarak terendah ke tanah, yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh, dan berat nya sangat ringan yaitu hanya 158 kg membuat KTM 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan.
  1. A True Adventure

Fully adjustable suspension baik depan maupun belakang, mempunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang,

  • Fully adjustable front suspension : wp apex 43 mm, upside down front fork (yang dikembangkan secara khusus untuk enduro) dengan dual function adjustment capability. compression damping dan rebound dapat dengan mudah diubah dengan memutar switch adjuster di kiri dan kanan (untuk comfort, standard, sport , full payload). Fitur ini merupakan fitur yang sama dengan yang digunakan pada motor adventure premium KTM di cc besar.
  • Fully adjustable rear suspension (monoshock) : wp apex rear shock dengan rebound damping and spring preload, keduanya dapat disetting.
  1. State of the art technology

KTM advanced electronic, terlengkap di kelas nya :

  • First Class MTC (Motorcycle Traction Control) system :

Meningkatkan stabilitas dan daya cengkram roda belakang saat throttle dibuka pada kondisi jalan berpasir/licin sehingga membuat roda tidak kehilangan traksi. Lebih aman dan akselerasipun menjadi lebih baik.

  • Quick Shifter : Memungkinkan untuk melakukan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu  (up atau down shift), sehingga performa KTM 390 Adventure lebih powerfull dan optimal.
  • KTM Myride: Connection bluetooth antara handphone dan TFT speedometer untuk menelpon, music, dan map navigasi.
  • TFT speedometer : Tampilan speedometer sangat jelas baik siang maupun malam
  • Full LED light : Headlight dan indikator light
  1. KTM Adventure Advanced Braking System :
  • Cornering ABS, memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan, termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi serta presisi. Fitur ini bisa dimatikan untuk kondisi off-road.
  • Off Road ABS, dengan mengaktifkan fitur ini, dimungkinkan untuk mematikan kinerja ABS roda belakang disaat kondisi jalan offroad, yang memudahkan pengendara menguasai motor lebih maksimal.
  1. Class Leading Performance :
  2. Engine :DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection , 6 speeds , dengan daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro
  3. Slipper clutch: yang membuat effect engine brake lebih halus, meminimalisasi potensi roda terkunci karena engine brake dan juga save energy ketika riding.
  4. Ride-by-wire: yang mengontrol open/ close throttle tanpa kabel dan memberikan tenaga optimal dan hemat bahan bakar.

Ada 2 warna pilihan dari KTM 390 Adventure, yaitu orange dan putih. KTM 390 Adventure adalah the most cost effective adventure motorcycle di Indonesia saat ini, karena KTM 390 Adventure akan dipasarkan dengan harga yang sangat kompetitif di kelas nya yaitu : Rp. 119 juta On The Road Jakarta.

  • Sebagai informasi tambahan, kooking sudah bisa dilakukan mulai hari ini (21 Agustus 2020) di seluruh jaringan dealer KTM di Indonesia dengan delivery mulai di akhir bulan Agustus ini.
  • Dan untuk bisa mengenal KTM 390 Adventure lebih jauh, silahkan kunjungi seluruh jaringan KTM diIndonesia, seluruh jaringan KTM di Indonesia telah menjalankan standard protokol kesehatan selama pandemi, untuk memberikan rasa aman bagi seluruh konsumen dan calon konsumen.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Tah eta motor paling cakeup buat kaum mending. MENDING INI dah udah. Teknologinya kaga setengah2 pulak ngasinya. Asli harga baru OTR segitu mah ajiiiibbbb…

  2. Konsumen motor ternyata rasional… jika bisa beli moge dengan harga murah… terus ngapaaain cari motor 250cc ketika motor 250cc 4 cylinder di larang masuk ke parkiran moge Sency…???
    Banyak consumer yang punya ‘trick’ tersendiri …!!! Mereka melihat daripada beli motor mahal-mahal … terus ‘sakit hati’ gak bisa naik kelas … akhirnya pilih cara cepat untuk bisa panjat sosial (pansos) …!!! Caranya gimana …??? Yaaagh beli moge entry level… apalagi moge nya second… sudah murah, numpak moge betulaaan… terus bisa parkir moge di Sency …!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here