Honda Perkenalkan Honda CBR600RR 2021, Akhirnya Datang Juga!

3
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, salah satu segmen atau kelas motor yang belakangan ini lagi lumayan stuck dan gak ada perkembangan berarti, adalah segmen motor sport 600 CC empat silinder. Dikenal dengan sebutan supersport, kelas ini sebenernya sudah enggak terlalu IN atau masa-nya sudah mulai lewat. Tapi siapa sangka, dibalik rumornya dulu, Honda pengen nyuntik mati Honda CBR600RR, eh sekarang udah dikenalin ke publik, Honda CBR600RR 2021, mantap!

Layaknya motor sport kekinian, motor yang sebelumnya adalah pure bike tanpa ada riding aid atau elektronik canggih, kini hadir dengan itu semua. TWB, IMU, dsb, dsb, ya pokoknya udah sama lah sama nemesisnya, Yamaha R6 yang sudah beberapa tahun kena update duluan. Rombakan body, kayaknya varian CBR-RR emang kayak begini, udah final, mata sipit, FULL LED, bahkan di kasih winglet, hebatnya, Honda konsisten dengan tetap ngasih knalpot undertail, kan maeennn.

Villa Kanaya

Belum ada informasi tambahan kapan dan berapa harganya, tapi ya kalau masuk Indonesia sih bisa 300 juta lebih dikit aja sih udah syukur Sob. di pasar global gimana? Kayaknya motor ini memang dibuat bukan buat nyari untung gede-gedean. Lagi dan lagi, mungkin, masa iya gitu lho, pesaing dekatnya, Yamaha R6 udah dikasih fitur bejibun, terus CBR masa masih begitu-begitu aja udah lebih dari 6 tahun.

Lastly, berarti tinggal Suzuki GSX-R600 aja yang masih megang tradisi supersport lawas, nampaknya sih bakalan nyusul. Walaupun kayaknya, yang versi 750 yang bakalan kena sentuh duluan, karena ya ini money makernya Suzuki, Gixxer itu udah kadung beken yang 750 sih :mrgreen: . gimana Sob? nabung apa nih buat Honda CBR600RR 2021? Kayaknya bakalan asyik dan cakep nih motor. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here