Seneng Ngoprek Tapi Perkakas Tetep Rapih, Ini Tipsnya Sob!

5
Limited

Sobat MMBlog sekalian, di sini siapa selain MMBlog dan Mas Eko yang seneng ngoprek atau melakukan DIY sendiri dirumah buat motor kesayangan? di jamin, pasti pernah ngalamin yang namanya tools atau perkakas kececer enggak jelas, walhasil, kalau mau pake lagi, bingung nyarinya dimana. nah, ini ada tips menarik dari Mas Eko, sahabat pembaca MMBlog yang demen ngoprek di rumah, oia, Mas Eko ini yang juga punya Suzuki A100 modif rem cakram Sob, simak ceritanya yuk.

Assalaamu alaikum wr wb.
Mas Vandra,
Sebagai DIY-er (Do It Yourself-er) tentu punya peralatan (hand tools dan/atau power tools) yg biasa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan sendiri di rumah.
Kadang2 sehabis kerja ada peralatan yg tercecer ayau ketinggalan. Saya pernah mengalami, sebuah tang ketinggalan di luar sampai karatan.
Nah agar peralatan kita bisa terjaga dan kembali ke tempat penyimpanannya, saya menggunakan kiat sbb:
1.  Untuk peralatan yg sering dipakai, saya pasang di board. Saya menggunakan kayu lapis sisa bikin furniture, yg dipelitur. Peralatan dicantolkan ke sekrup yg dipasang di board. Kemudian di board digambar perlalatan tsb. Sehingga kalo ada yg tertinggal maka bisa langsung kelihatan krn gambarnya kosong. Kalo ada tetangga yg mau pinjam juga dipersilakan ambil dan dikembalikan ke tempat semula yg ada gambarnya.
2.  Unrtuk peralatan yg agak jarang dipakai, dimasukkan tool box.
3.  Untuk cairan penetran, cat semprot, minyak rem, epoxy, lem dsb dimasukkan kotak kayu yg diberi label isi kotaknya (biar gampang mencarinya kembali).
4.  Untuk peralatan yg jarang dipakai, seperti jack stand, ditaruh di rak paling atas.
Monggo dilihat foto terlampir.
Semoga bermanfaat, terutama bagi para DIY-er.
Dan semoga Mas Vandra selalu sehat, serta blognya tambah maju.
Salam,
Eko
Luar biasa Mas Tips and trik-nya, MMBlog sendiri masih suka kececer kalau pakai perkakas otomotif, wkwkwkwk. yang ngerapihin malah bokap, payah beut da ah, btw, usulnya akan MMBlog coba juga nih. Terima kasih banyak mas buat artikelnya, oia, kalau temen-temen ada artikel atau cerita yang pengen ditayangin di MMBlog, langsung aja bersurel ke monkeymotoblog@gmail.com ya.
instagram

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here