Mbah Gani aka Suzuki GN250E 1991 Siap Direstorasi, Yang Klasik Emang Super Asik!

15
Limited

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya, kalau temen-temen udah sering mampir ke MMBlog dan baca artikel tentang MMBlog, sedikit banyak fahamlah ya kalau penulis artikel di blog sederhana ini punya keinginan untuk memiliki motor klasik/jadul/tua tapi nyaman :mrgreen: . beberapa kali ngetes motor klasik, reviewnya pasti positif. Baik Honda CB400SS, Yamaha SR400, Suzuki GN250, Dan Royal Enfield, ah, pengen salah satunya!

Big single buat MMBlog selalu istimewa. Yups, setelah bertahun-tahun berkutat dengan multi silinder dan tiga tahun berkutat dengan mesin empat silinder, deru merdu itupun sudah tidak terlalu istimewa lagi di telinga, terlebih, ada dua motor 4 silinder di rumah, jadi bener-bener udah faham betul. 4 silinder masih mempesona, tapi getaran satu silinder big single kok lagi kenceng banget godaannya ya?

Beruntung Sob, beberapa minggu yang lalu, akhirnya MMBlog bisa memiliki satu unit motor langka nan tua Suzuki GN250! Suzuki GN250 bukan motor asing buat MMBlog, karena dulu pernah dipinjami unit segarnya oleh Koh Welly Bong, yang merupakan kuncen Thunder 250 se Indonesia. alhamdulillah, sekarang udah dapet amanat oleh Allah SWT untuk ngerawat dan ngerestorasi motor tua ini.

Kondisi motor, secara fisik sebenernya bisa dibilang enggak seger-seger amat. Emaknya naya aja bilang ini motor buluk šŸ˜† . ya emang, cat-nya udah kusam, beberapa titik di rangka udah karatan, dan kondisi minor-minor lainnya. Wajar aja sih, ini motor tahun 91, mungkin malah lebih tua ini motor dari beberapa sobat MMBlog yang lagi baca artikel ini, wkwkwkwk. Tapi mesinnya, asli superb banget! Masih halus!

PR motor ini buat MMBlog masih lumayan wajar, namanya juga motor tua :mrgreen: . MMBlog pribadi malah tertantang untuk merestorasi motor ini. nah, cerita Mbah Gani ini siap ngisi slot artikel MMBlog di hari-hari ke depannya. Simak terus ceritanya ya. oia, biar kata udah 29 tahun, ini motor bener-bener nyaman! Made In Japan tahun segitu emang BEDA! Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

Btw, buat impresi riding dan lain sebagainya temen-temen bisa KLIK, KLIK, KLIK, KLIK,

instagram

15 COMMENTS

  1. mungkin malah lebih tua ini motor dari beberapa sobat MMBlog yang lagi baca artikel ini, wkwkwkwk.

    Hahaha sungkem dulu deh sayašŸ™šŸ»

  2. Mantab aiyy caakkk….. Moga lancar jaya restorasinya euiyyy……. Montor ane tahun segitu yamaha alfa gen 1. Dipakai 15 years, ganti mocin up to now. Makin kesini makin kere aje nih ane brosobs….. Umur stengah abad masih bergelantungan ke ortu, kek tarzan kota aja… Hadeuuhhh…..

  3. Mantapp om! selamat buat motor barunya, semoga berkah dan naya ntar jadi ladybiker wkwk. jadi penuh dong garasi, 1 mobil sama motor 4/5 hehe

  4. Usulkan sama SIS masukkan GN125 2F,
    Model nya cukup klasik , terlihat nyaman di pakai nya, enak buat harian.

    Cuma bisa berharap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here