Iseng Ganti Mika Stop Lamp Yamaha XJR400 Pakai Mika Bening, Waduh!

18
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bulan yang lalu, MMBlog sempat melihat-lihat motor baru Honda, Honda CB400 Super Four. Motor ini tampil bener-bener kekinian dibalik tema retro moderennya. Salah satu yang tampak kekinian dan moge look banget adalah penggunaan mika bening untuk stoplamp-nya, ah, guwe juga mau pasang ah buat XJR!

Coba cari-cari, wah, ternyata buat XJR400 kagak ada euy 😥 . adanya yang buat XJR1300, wah, gimana ini ya? kode partnya sama gak sih kalau yang original punya? Yaudah, coba cari tahu, ternyata kode partnya sama! Baik 1300 dan 400, sama-sama menggunakan mika stop lamp yang sama! Yaudah, pesen dari Ebay, gak mahal, 300 rebu buat mika beningnya.

Waktupun berlalu, sebulan lebih seminggu, akhirnya dateng juga itu Mika bening, asik, jadi alay nih! yaudah, bongkar! Bongkar bagian belakang XJR tuh sama sekali enggak pakai ribet, modal obeng doang ada kunci sok sepuluh, ada 4 baut udah kebongkar, buat housing stop lamp-nya juga gampang nyopotnya, langsung ganti! SWAP!

Plug n play beneran Sob, kepasang dah. Pasang lagi body-nya, dan wih! Bener-bener jadi kekinian nih motor! Lalu sinar lampunya gimana? Hmm, mika bening versi ane tentu bukan alay punya Sob :mrgreen: , ya bohlamnya ganti juga pakai bohlam merah dong, hehehe. Lihat aja nih hasilnya, lumayan, jadi lebih terang bagian belakangnya, makin mantep dan berasa makin muda nih si Soleh aka Yamaha XJR400R.

Gimana? Ada yang modif pakai mika bening juga gak? Bohlamnya juga diganti ya, pakai bohlam merah, mantap!

instagram

18 COMMENTS

  1. Iseng-iseng mantab juga kang. Wahh makin terang beneran dehh kang. So pasti gak cuman tampil more keren but safety juga auto enhanced donk kakaa…

    • Oke oke ditunggu saja dulu….
      Nih om Van ada ladang amal
      Secara guwenya juga butuh jawaban nya.
      Klo telaten bisa saja gugeling
      Sorry mleset yang di bawah 👇sonoh

  2. Oke oke ditunggu saja dulu….
    Nih om Van ada ladang amal
    Secara guwenya juga butuh jawaban nya.
    Klo telaten bisa saja gugeling

  3. Om MM, gimana sih cara nyari moge seperti Mas Moel & Mas Soleh, gak kuat beli di dealer macam r&j, kebanyakan diatas 150 hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here