Akhirnya Datang Juga, Kawasaki ZX25R! 4 Silinder, 50 Daya Kuda, 96 Juta! Wah Ini!

31
Limited

Sobat MMBlog sekalian, ikut meramaikan nih, wkwkwk, yakinlah, info ini sudah temen-temen peroleh dari berbagai sumber, tapi ya gak ada salahnya lah MMBlog bikin artikelnya juga. Akhirnya datang juga yang ditungguin dari bulan Oktober lalu, Kawasaki ZX25R! Motor sport 250 CC, Empat Silinder, ALL NEW! Yups, kita serasa dibawa ke kenikmatan tahun 1990-an, dimana saat itu, motor-motor yang disajikan bener-bener berasa overkill, dan Kawasaki ZX25 adalah โ€œmesin waktunyaโ€.

MMBlog gak akan terlalu banyak cerita. Sudahlah, sudah jelas, motor ini ada dua varian, varian standar dan varian ABS. Harganya? Sesuai prediksi dan bisikan yang MMBlog terima di akhir tahun lalu, 95 โ€“ 115 Juta, eh ternyata emang gak meleset terlalu jauh yak :mrgreen: . harga Kawasaki ZX25R standar 96 Juta, sedangkan varian TOP-nya ada di 112,9 Juta Rupiah, hmm, sebuah harga yang jadi angin surga, kapan lagi iniii?

Bedanya apaan emang? Varian TOP ada Quickshifter atas bawah, Traction Control, ada riding mode juga, low dan full, terus ABS, dapet windshield smoke, Frame Slinder. Bukan maen Kawasaki ngejejelin fitur di Kawasaki ZX25R ini Sob. bener-bener jawaban atas demand motor 250 CC berteknologi super nih. jujurly, ngilu saya sama fiturnya Sob. royal banget Kawasaki, bikin motor kayak enggak mikir kalau spek ini bener-bener jauh dibanding kakaknya sekalipun ๐Ÿ˜† .

Lalu gimana dengan mesin? Ini yang gila, Kawasaki ZX25R punya dapur pacu hasil racikan bore 60 mm dan stroke 31,8, gila yak, overbore-nya sadis banget ini, ngeri. Dengan kondisi ram air aktif, tenaga Kawasaki ZX25R bisa sampai 51 HP di 15.500 RPM, gila ๐Ÿ˜† . limiter ada di 18.000 Rpm, kejam amat. Kalau udah begini, tentu material mesin motor ini enggak bisa sembarangan, kompresinya juga dibuat agak lebih bersahabat, 11,5 : 1 Sob. varian warna ada 4, item polos itu yang varian standar Sob.

Yang lain-lainnya gimana? Udah gamblang lah. ban pakai ukurang 110 di depan dan 150 di belakang. Rem depan masternya masih axial, tapi kalipernya udah radial plus monoblock. Suspensi depan sudah upside-down yang juga udah superb banget ala motor balap. Lalu timbul pertanyaan, Mas/Om Van, ente tertarik buat beli ini motor gak?

Hmm, kalau ditanya pengen jajal sih, pengen banget, penasaran euy. Tapi kalau pengen punya, kayaknya belum Sob. alhamdulillah masih ada 600 CC 4 silinder dan 400 CC 4 silinder di rumah, biat kata… JADUL ๐Ÿ˜† . oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah. siapa nih yang udah indent? MMBlog sih tau satu orang ๐Ÿ˜†

instagram

31 COMMENTS

    • Si penunggu motif corona jelas gak bisa beli tuh…. Mungkin ekspresi ketidak mampuan dia emang gitu. Tu orang pola pikirnya gak lurus, tapi berlipat. Seperti….. Tuhan ciptakan alam semesta dalam sekejapan mata. Tapi di firman lain, dalam 6 hari. Padahal satu harinya tuhan menurut mufasir itu ratusan ribu tahun bumi. Juga adam hawa, mereka diusir dari surga sebagai hukuman. Tapi di ayat lain, mereka sengaja diciptakan tuhan sebagai kholifah di bumi.
      Jadi Tuhan pun mengajarkan kita untuk berpikir berlipat, berulang juga siklikal bahkan spiral. Tidak menilai dari luar saja
      Wallahua’lam

  1. Sama saya juga ga tertarik blassss. Gayanya pakai teknologi canggih paling juga ujung2nya mesin mbleduk. Berani taruhan motor ini gak akan laku

  2. Dear mas Vandra, udah dari lama saya nongkromg di blognya mas, baru kali ini kolom komentarnya toxic. Sebelum sebelumnya adem” saja, malah banyak diskusi yang bermanfaat. Tolong mas Van, jangan sampe kolom komentar blog ini sama kayak blog sebelah yang toxicnya kelewatan.

    • Halo Mas Pan. Hahaha, iya mas, saya juga bingung. Soalnya itu yang komen toxic kayaknya cuman 1 orang aja mas. Saya blok dia bisa pakai IP yang lain. Nanti saya coba pikirin gimana baiknya.

    • Gilaaa 250cc 4 cylinder dibilang mocil
      Dasar sultan atas saya omm
      Sungkem dulu ๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Yaah kalo dibandingin sama motornya bang pandra dan materi blognya yg banyak moge, zx25r ini memang semacam mocil wkwkwk

    • Sip ๐Ÿ‘ your yutup channel please
      We’re all waiting for your first impression vidiyo

  3. Thankz omm Vand bwat informasi nya
    Tetap jaga kesehatan, jangan abaikan protokol. Semoga tambah sukses n berkah

  4. top speed di 187kph, ini lebih kenceng daripada CBR250RR korekan punya Daviddxo. Cuma kayaknya boyo di bawah, karena torsi nya kecil + bobod gajah.Klo di geser lg peak power nya di 18-19rb kekx top speed bakal naek nih nyampe 210kph-215kph.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here