Ada Apa Dengan Dua Tak? Lagi Trend Lagi?

26
Limited

Sobat MMBlog sekalian, di laman sosial media MMBlog pribadi, atau mungkin laman sosmed temen-temen, pasti ada yang posting tentang eksistensi motor dua tak. Mulai dari motor bebek, motor sport, motor trail, motor yang dikenal dengan asap putih yang ngepul ini sepertinya lagi naik daun. Hmm, kira-kira kenapa ya?

MMBlog pribadi, pernah hidup di zaman keemasan motor-motor dua tak. Ya tapi apa daya, waktu itu umur masih dibawah 10 tahun Sob, wkwkwwk. Lihat motor dua tak yang ngebul, ya panca indera kayak gak sinkron aja gitu. asepnya bau, suaranya berisik, wkwkwk, padahal, sekarang juga banyak motor 4 tak yang asapnya enggak kalah bau dan suaranya juga bahkan lebih berisik dari 2 tak.

Perkara case motor dua tak NOS yang dijual mahal, itu gak masuk ranah pembahasan MMBlog. Tapi melihat ke situs jual beli online, memang secara global, atau secara umum, motor dua tak harga sekennya lumayan naik. Apakah karena semakin langka? Apakah karena sudah masuk ke ranah klasik atau vintage?

Biasanya kan di negeri +62 emang gitu yak, motor kalau udah gak musimnya, gak masanya, ya harganya dan demandnya malah bagus banget. NSR, RGR, TZR, TS, TRS, DT KE, itu deretan motor-motor dua tak yang harga sekennya bener-bener dahsyat. Gimana Sob? kira-kira apa sebab nih motor dua tak lagi IN aka lagi naik daun?

Atau temen-temen ada rider dua tak? Kalau si Roy sih jangan tanya :mrgreen: . semoga berguna ya!

instagram

26 COMMENTS

  1. Salam Vespa salam treng teng teng teng, teng teng… (beliau salah satu penyebab tren 2 tak naik lagi 😅👍🏻)

  2. Mas nya umur berapa ya kalo boleh tau? Saya jaman sma thn 2000an pake F1zr aja, ngiler ama yamaha TZM tp apa daya nggak mampu beli, wkwkwkwkk…

  3. masih miara TRZ 125 Katana, tanki dan jok udh ganti RX King.
    anak alay skr nyangkanya rx king injection karna ga ada karbunya padahal karbunya ngumpet didalem mesin hehehehe

  4. Alhamdulillah sehari2 pakai tornado gx yg udah ganti blok gs. Baru beli September 2019. Beli 1.6jt, perbaiki ini itu kurleb seharga motor juga. Lumayan nyaman asyik ga ngebosenin.Dipakainya eman2 aja, 16km perhari (PP 2x kantor – rumah). Suaranya & tarikannya asyik, tapi ga ngebut sih biasa aja, maklum kondisinya

  5. Apa daya dulu masa keemasan 2tak gw masih 5 tahun dan sekarang kok ngerasa ingin meminang Yamaha f1zr tapi dompet berkata lain

  6. Saya rasa salah satunya karena sudah masuk ke golongan vintage.
    Salah duanya mungkin krn motor 4 tak entry level jaman now makin berat, sedangkan motor 2 tak itu khan enteng tapi tenaga gede.

  7. Saya penggemar mesin dua tak, pake vespa sprintV, fizr, satria 2tak lumba-lumba trus ninja 150… Sekarang pd ngejogrok ga pernah dipake lg tp masih layak jalan lah sayang dijual… Enak perawatannya ga ribet tarikan mesin enteng… Suara treng2 udah jd candu wkwk… Lagian desain motor 2tak tahun lawas keren juga mas…

  8. Masih piara satria lumba 2001,beli dr baru.
    Sempat 4 kali ganti warna,ikut trend airbrush era 2000an.Ganti batok lampu shogun 110 juga.

    Baru bbrp bln ini kembali di restorasi ke bentuk,warna & striping standar..malah jadi banyak yg nawar.

  9. sempet nerusin miara RC100 ex bokap … motor buat kerja keras, udeh jatoh bolak-balik masih OK

    sempet mo ganti ke Tornado GS ato Satria … ehhh ada issue pelarangan 2 tak, akhirnya tuker ke Smash gen 1 yg rem depan masih tromol yg katanya masih asli Thailand hahahahaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here