Simpel dan Lucu-nya Suzuki HJ125, Di Vietnam Sih Laris!

21
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, lagi asik-asik browsing buat nyari informasi motor terbaru dan tips and trik, MMBlog ternyata digiring oleh Mbah Google untuk mampir ke salah satu foto motor Suzuki yang lumayan enggak familiar. Suzuki ini, tampil seperti Suzuki Thunder, motor sport dengan lampu bulat, tapi kok berasa lebih halus dan simpel? Tapi ada unsur manis-manisnya juga, hmm, Suzuki apaan sih nih?

Website yang MMBlog klik adalah website dari Vietnam. Hmm, mungkinkah ini motor Suzuki Vietnam? Oke, kita meluncur ke website Suzuki Vietnam, lho, ternyata kagak ada Sob. setelah diusut lebih jauh dan lebih dalam, ternyata motor ini adalah motor dari Suzuki Tiongkok yang diimpor utuh ke Vietnam, bernama Suzuki HJ125!

Villa Kanaya

Suzuki HJ125, adalah motor Suzuki yang tampil sederhana, motor ini digadang-gadang sebagai penerus dari motor pekerja Suzuki sebelumnya, Suzuki GD110 yang memang populasinya ada banyak banget dimana-mana Sob, bahkan di Timur Tengah aja, Suzuki GD110 adalah motor yang laris, MMBlog pernah kepoin unitnya, dan ada tulisan “Made in China”-nya, dan ini juga nampaknya berlaku buat Suzuki HJ125.

Suzuki HJ125 hadir dengan desain sportbike retro yang steamline. Tangkinya memang tak semuscular tangki thunder, tapi ini lebih humanis, muat 11 liter bensin. Ada cover aki dan filter udara, dan bagian belakang juga ditutup cover, oia, motor pekerja, ada rack atau rear carrier-nya juga nih, mantap. urusan pelek, ternyata Suzuki enggak lagi ngasih pelek jari-jari, melainkan pelek palang model bintang.

Perkara mesin? Kayaknya pakai mesin tegak 125 CC yang modelnya agak beda nih sama punya Thunder 125. Hmm, apa sama? Entahlah, yang jelas klaimnya, mesin ini mampu mengantarkan ridernya riding sejauh 50 Km dengan satu liter bensin, wow, irit juga yak Sob, masih pakai karbu loh ini. untuk rem-nya, rem depan sudah menggunakan rem cakram, dan belakang, tromol aja cukup. Peleknya menggunakan pelek ring 18.

Lastly, ini motor emang menarik. Cuman ya enggak lah buat pasar Indonesia. kalau di vietnam sih ini motor laris Sob. motor sport 125 CC kayaknya udah enggak masuk di hati bikers Indonesia Sob. nah, gimana nih Suzuki HJ125 menurut temen-temen? Semoga bisa jadi tambahan referensi dan cakrawala temen-temen ya!

instagram

21 COMMENTS

  1. motor kuli ini buat angkut barang2. Bukan motor fasion nya biker Indonesia yg performa oriented. Di Indonesia apapun motornya performa jadi modif andalan.

  2. Nanggung klo saya mah. Klo tenaga n keawetannya mumpuni oke lah. Keknya secara design ada di era 90’s nih. Klo early 80s so pasti sip dehh omm Vand

  3. Di blog manapun kalau ada artikel motor low entry,selalu ada komen : jelek,bukan selera gue,bakal dibuly dimari..bla..bla..bla..

    Pabrikan motor pasti punya alasan mengisi pasar dikelas bawah.
    Tujuan utamanya bikin motor harga terjangkau buat kalangan bawah,dipakai usaha atau buat kerja.Termasuk motor ini mungkin.

    Motor ini bukan buat kaum mending-mending maupun kaum banding-banding yg banyak di negeri ini.
    Yg motornya (katanya) adalah motor terbagus didunia.

    • Gak perlu mbanding2in motor om… karena motor terbaik ya honda, d bandingin motor merk lain ya jauh toh. Y,K, dan S sama2 brand jepun ajah kualitasnya ndak selevel honda. Apalagi yg merk eropa tp produk indihe or chino wadduuuh gak selevel sm honda… tanya aja sm MM93. Hehehehee

      Aduuh komen ku kok pedes tp jujur gini yaa

    • Harus dengan diiringi usaha masbrayyy
      Pura-pura usaha saza gapapa. Biar Allah trenyuh n mengabulkan nya

    • Pak gandhos…jenenge sampean sopo…comment e samean iki lho koyo jadi ilham anggo aku…serius..kesuwun nggih…dalem tenanan artine samean toh yo…anggo aku

  4. Mirip2 verza tapi kw20. Masuk indo yaa alamat ora payuuu. Saya Cm mau nunggu waktunya pabrikan ini gulung tiker di indo… upsss

  5. …… Nih segmen kuli klw di lokal sini, ..

    alias syukur ada motor , jk honda verza masuk segmen ini dr win 100 si Dull …dah ngk ada lg ambil untung dikit target corporate atau pemda beli karungan , syukurlah dah lewat masa masa itu walau panjang jalan n kwalitas jalan lokal ngk ada ke majuan yg signifikan ……kita bukan OTG (orang tanpa gaya) dlm pemotoran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here