Nasib Motor Jarang, Malah Rusak Karena Mangkrak!

15
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan dua surel dari sahabat pembaca MMBlog. Yang satunya Mas S, pengguna Yamaha XJR400, dan yang satunya lagi Mas D pengguna Suzuki GSX1200. Keduanya adalah rider yang seleranya sama kayak MMBlog, demen motor muscle dengan lampu bulat. Keduanya sharing, kalau motornya lagi di servis total, loh kenapa?

Sebelumnya kita bahas dulu motornya, Yamaha XJR400 dan Suzuki GSX1200. Keduanya adalah motor favorit MMBlog masbro. Statusnya di Indonesia juga super jarang ini motor, motor langka. Nah, hal ini menjawab pertanyaan, kenapa motor ini di servis total. Karena motor jarang, mikirnya sparepartnya bakalan susah banget, akhirnya motor jarang dipakai.

Lama-lama gak dipakai, sampai lupa punya itu motor, walhasil, pas ingat, ternyata motor udah mangkrak lebih dari setahun. Yups, bensin basi, karat menerjang terjang, sil-sil bocor, yups, akhirnya motorpun “rusak” karena enggak terpakai. Niat hari sayang takur rusak kalau dipakai, akhirnya disimpan, tapi eh malah tambah masalah baru :mrgreen: .

Alurnya sederhananya gini:

Motor Jarang – sayang dipakai takut rusak – jarang dipakai – disimpan – lupa punya motor – ingat – eh malah rusak :mrgreen: .

Ya begitulah Sob. moral of the story, mendingan itu motor tetep dipakai ajah. At least seminggu sekali lah diajak jalan. paling parah dua minggu sekali, parah bangetnya sebulan sekali, jangan sampai enggak dinyalain sama sekali dalam waktu yang lama banget. Oke Sob, semoga bisa jadi tambahan informasinya.

instagram

15 COMMENTS

  1. Rentalin dimari za caakkk….. Bagi yg pengen mengecicicicipin moge multislinder
    Mantab kangbro….. Euiyyy

    • Info bagus nih motor murah berkualitas.
      Sayang video. Coba klo cuma laman situs, hemat kuota tah……???

    • Iya coba diurai damage nya…. Biar gamblang n mudah nge-fix nya.
      Eman-eman klo dibuang

    • Yaa itu tadi…. Kolesterol mas….. Manusia ditentukan juga asupan dan irama hidup. Biar perawatan lebih murah. Jangan buru-buru suplemen consumption. Ibarat perilaku, utamakan akhlak. Jangan mau berbuat baik kudu diatur pasal n kuhp.
      Akhlak + pola makan n hidup itu dari diri sendiri. Klo suplemen & kuhp itu dari luar diri.

  2. Bebek Kaze punya istri pernah mangkrak, krn mesin rusak kena water hammer, krn dipake anak nerjang banjir.
    Trus istri pake Jupiter, Scoopy, Vario.
    Setelah ketiga motor tsb dikasihin ke 3 mantu perempuan, istri minta Kazenya direnov.
    Setelah onderdil mesin diganti, terakhir karbu dibongkar, ternyata udah karatan shg jarum pelampung enggak bisa nutup.
    Diganti karbu Cina, Sheng Wey, ternyata enggak bisa seenak karbu ori.
    Harga karbu asli 1 juta 56 ribu, kalo ada rejeki entar mau ganti karbu ori lagi.

  3. Nah ini dia..motor lama ga dipake bisa rusak…kemaren2 banyak berita motor langka yg harganya bisa ratusan juta..ada yg bener 2 masih perawan kilometernya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here