Honda Grazia 125 2020 Dijual 13 Jutaan Aja! Vario Hybrid!

8
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, selain market motor di Indonesia, ada lagi market motor yang menarik untuk dibahas dan dipantau perkembangannya, yaitu India. Motor-motor baru di negeri Bollywood ini memang menarik dan patut untuk ditungguin. Beberapa ada yang sampai jadi produk global, beberapa juga hanya jadi IDM alias India Domestic Market :mrgreen: . nah, yang paling baru adalah Honda Grazia 125 2020, secara fisik, terutama dari depan, wah keren!

Honda Grazia 125 2020 adalah skutik yang kalau diperhatikan secara seksama, bentuknya lumayan futuristik. Dari depan, jelas terasa banget kehadiran Honda Vario-nya Sob. tapi batoknya dibuat lebih besar dan lebih tinggi dengan model trapesium. Itu dari depan, nilainya 100! Terus gimana dengan bagian tengah ke belakang?

Villa Kanaya

Untuk selera India, nampaknya ini model atau desain yang terbaik. bagian tengah motor hingga ke belakang tampil besar, gambot, dan lebar. Kalau buat pasar +62 sih kayaknya enggak masuk, karena biker sini demen sama motor yang konsisten rampingnya dari depan ke belakang. Hmm, faktor profil badan bikernya mungkin jadi pengaruh, di India kan orang-nya relatif gede-gede, badan motor yang jadi tumpuan badan ya juga harus gede.

Hal yang menarik lainnya adalah kaki-kaki. Nah, kalau di Indonesia, ban ring 12 adalah barang baru, di India, kombinasi ban ring 10 dan ring 12 adalah yang terbaik. mengikuti Suzuki Burgman Street 125, Honda Grazia 125 2020 ini juga demikian. Ban belakang pakai ukuran 10 inci, dan depan 12 inci. Padahal kalau 14 inci kayaknya lebih proporsional yak :mrgreen: . ya ginilah perbedaan selera pasar.

Ngomongin mesin gimana? Honda Grazia 125 2020 adalah motor yang berbeda mesinnya dengan mesin Honda Vario 125. Mesinnya 125 CC, pendingin udara, dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 8,3 daya kuda, serta torsi hingga 10,3 Nm. Spesialnya, ini motor dijual hanya 13 jutaan di India. Hmm, buat orang sana termasuk murah juga, buat orang kita juga murah banget!

Oke deh Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi dan membuka cakrawala temen-temen di ranah motor baru negeri tetangga ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

8 COMMENTS

  1. Buset dah itu ban,kek brugman 125….bikin muntah….hooeeeeeeek….org india tinggi besar tp ban kok culun begituh

  2. Dada & pinggul serta rear end berisi banget. Manteb sekali pegangannya so pasti. Bisa dijadikan pegangan hidup. “Dipegang-pegang jadi hidup, tuing-tuink”
    Manclaapppp………

  3. ….tanya orang india jk dikasih ban 14inch (harga sama) pasti maulah, nih akibat lisensi vespa sukses di produk lokal dgn merek bajaj sdh puluhan tahun pakai ring 8inch , bisa krn biasa…..disini pas tahun yg sama vespa (orde lama) kalah sama mbeh bebek ring 17 , mio n ng beat yg bikin selera kita2x jd 14 inch ….yg ideal utk body gede 16 inch kaya skywave yg pas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here