Honda CBR250RR Empat Silinder, Kapan Adanya? Ini Opini MMBlog

18
Limited
iklan iwb
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, sudah wajar, sudah umum, dan sudah jamak sekali terjadi, ketika ada motor baru keluar, maka rumor atau isu motor pesaing akan muncul terbit ke permukaan. Bener Sob, Kawasaki ZX25R adalah motor yang bener-bener baru, fresh! 250 CC 4 silinder, angin surga banget ini. Nah, berhembus isu yang kuat, malah seakan-akan pasti, bahwa Honda akan mengeluarkan pesaing dari motor ini, Honda CBR250RR Empat Silinder, hmm, kapan nih launchingnya?

Ngomongin motor baru, pastinya yang harus dan menarik untuk dibahas selain fisik dari motornya adalah motif atau objektif dari motor ini kenapa diluncurkan. Kawasaki ZX25R, motor 250 CC, empat silinder, kenapa mesti ada? Bahkan isunya aja digoreng dari 8 tahun silam Sob, baru keluar sekarang. Gak heran Kawasaki ZX25R ada, karena Kawasaki adalah PEMENANG dan PEMEGANG di kelas ini. Maksudnya?

Villa Kanaya

Iyalah, di tahun 2008, mana ada pabrikan yang kepikiran mau ngeluarin motor 250 CC dua silinder, DOHC motorsport? Baik itu secara global atau regional, hal ini dianggap gila bin tabu. Udah enggak zaman, yang lagi IN itu motorsport 150 CC. 250 CC dua silinder terlalu mahal, gak cocok buat jalanan Indonesia, dan alasan-alasan lainnya. Nyatanya, motor inilah yang akhirnya bikin dua silinder di Indonesia bak kacang goreng, semua pabrikan bikin!

Terus, Kawasaki mau gitu KEMENANGAN-nya ini ada noda? Ya kagak, 250 CC Empat Silinder, lagi-lagi adalah sebuah kegilaan yang terstruktur! Gue tetep MEGANG! Ya mungkin gitu, mungkin lho ya, ini pendapat ane aja Sob :mrgreen: . lalu, gimana dengan Honda CBR250RR Empat Silinder? Apakah ini motor bakalan launching? Jujur, yang tau pasti ya cuman AHM, Honda Corp, dan Tuhan yang tau, tapi analisa bolehlah dilakuin.

Pertama, kita lihat dulu Honda CBR250RR dua silinder. Kita kasih pertanyaan, apakah motor ini dibuat untuk menyaingi Kawasaki Ninja 250 dua silinder? MMBlog rasa sih enggak. Dari awal, Honda gak pernah bikin ini motor buat nyaingin ninja, khususnya di penjualan. Kenapa? MMBlog pikir, ini tuh proyek prestisiusnya Honda. Honda itu pengen nunjukin, “nih. gue juga bisa bikin motor sport 250 CC, dua silinder, USD, kenceng, ada riding mode, KEREN KAN?”.

Contents

instagram

18 COMMENTS

    • Cuma nempelin doang kok
      Tep gak bisa bikin
      Kita-kita tep budak kapitalis
      Ngaca deh yuk
      Astra cina
      Honda jepang
      Kite? Hobi bertengkar. Sibuk cari kesalahan sodara sendiri. Memuja asing n aseng

    • Kita-kita budak kapitalis? Mungkin andah sajah yang merassah. Sayah mah tidak sibuk cari kesalah orang lain. Salah ajah sendiri, sendiri ajah salah. Jepri harimau. Bwahahahahaha

    • Bikin pesawat terbang saja bisa Indonesia itu mah. Sepeda motor memang sengaja gak bikin. Itu kebijakan regulator. Mending nuruti kapitalis ketimbang bangun motor sendiri mulai dari nol.
      1953 di jogja ada motor swadhesi atau pirus kebalikan dari surip nama sang pencipta. Tapi gak didukung sama peregulasi/rezim

  1. Lagi2 pabrikan sultan mau bikin apa aja pasti bisa kang, dengan teknologi dan kualitas yg jauh d atas kompetitor tentunya. Kalo cm lawan kaoskaki mah kecil buat ahm. Kualitas ninja jauh d bawah cbr….apalagi R25 dan GSx. Ahayyy

    • Why does Honda strike total world market all the times?
      Anybody knows what that means?
      People here should read motorbikes artikel published by world class blogger.
      Not only bah beuh bah beuh…. Ngejombak-ngejambak….. Ciomak ciamik….. etc.

    • Simpel. Karena Honda jualan ke cc rendah yg dibeli sama kelas menengah ke bawah yg jumlahnya miliaran penduduknya. Sama kyk Toyota di banyak negara. Tapi bukan berarti seluruh cc dia yg trbaik. Ada Porsche, Bentley, Tesla yg jd raja di kelas tertentu. Ada Ducati, HD, Yamaha dikelas tertentu. Market Honda mang besar, tp tak semua negara dia no 1. Makanya biasa aja.

  2. Biarlah kwasaki main sendirian, qiqiqi.. Lebih masuk akal bikin adv250cc 4katup mas… Dimensi jangan sebesar Xmax… Bikin dimensi motornya 11-12 lah sama adv150. Kalo ada bakal inden ane…

  3. Kalau saya jadi bos AHM, mending wait and see dulu.

    Kalau penjualan melempem, mending buat ngembangin produk maticnya aja biar makin keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here