Cerita Sahabat Pembaca : Pengalaman Pakai Yamaha Scorpio! Emang Passion!

17
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan kembali surel dari sahabat pembaca MMBlog, Bang Ahmad Amin. Masbro ini tinggal di Bekasi dan ingin cerita tentang pengalamannya menggunakan Yamaha Scorpio. Motor yang sampai sekarang, varian steko-nya masih jadi motor favorit MMBlog. nah, pengen tahu ceritanya? nih ceritanya Bang Amin Sob.

Assalamu’alaikum Wr Wb

Villa Kanaya

Om vandra, kenalin saya amin. silent rider dari planet bekasi. saya seneng baca blog om vandra karena sebenernya kita ada kemiripan, fansboy Suzuki tapi pelihara motor dari Yamaha (Sa Ae Bang Amin – MMBlog)

ini cerita saya memelihara si kalajengking (Scorpio). sebenernya dulu saya pakai satria F karbu om, tapi karna tinggi badan 181 cm naik satria F berasa kayak naik motor anak kecil, kekecilan. waktu itu Suzuki belum produksi GSX series. demen motor batangan, waktu itu antara Viksi dan sebe 150, tapi kata temen bengkel, kenapa gak coba tiger atau scorpio? Karena satria F kan 150 cc kurang lebih performa 11-12 sama viksi dan sebe tadi. 

niat pengen naik kelas tapi mentok di budget akhirnya mengerucut di tiger revo dan scorpio. udah ulas masing masing kelebihan dan kekurangannya akhirnya mantap bayarin Scorpio tahun 2010 yang saya kasih nama “CHAPPIE” (karakter robot film sci-fi kalau om vandra pernah nonton).

dari mesin saya jujur gak terlalu banyak masalah, paling hanya dari suspensi belakang terlalu lunak, terus ini sudah jamak ditemui oleh rider scorpio. akhirnya ganti AR dan CR variasi yang model bearing+setting suspensi agak stiff alhamdulillah lumayan hasilnya.

Sering saya di jalan kalau pulang malem diajak iseng iseng lari lari kecil sama viksi atau sebe di jalan. pas berenti di lampu merah bilang, kirain viksi lama bang, pantesan kenceng beda CC.

Untuk spek standaran om, hanya ganti karbu PE 28 sudco, kiprok tiger karna udah DC fullwave, sama knalpot satria F bobokan. 

pernah ada niat pengen jual karna istri pengen matic, tapi kata temen bengkel sayang kalau dijual harganya pasti murah. apalagi motor ini dari yang awal beli seken kurang enak, sekarang sedikit demi sedikit dibenerin jadi seger lagi. mending istri beliin matic seken aja kalau punya dana lebih. karna passion saya emang lebih ke motor kopling manual dan selama ini enjoy dengan performa si chappie ini. meski getarannya di awal bikin geli geli sedap, tapi sekarang pakai motor yang senyap macam viksi malah kurang greget. (hahaha, getaran itu emang nagih Bang – MMBlog)

maaf ya om jadi cerita panjang lebar, sekedar sharing pemakaian motor sport Yamaha yang dulu digadang sebagai penjegal Honda Tiger nih. tapi, overall saya cukup puas meski kalau udah jajan lumayan bikin kantong missqueen-ku meronta ada harga ada kualitas, bisa kanibal dari adek adeknya sih kalau sparepart maklum kenalan orang bengkel jadi paham. 

Terima kasih Om, sudah sudi baca novel saya. saya berdoa semoga blognya makin sukses dan Om vandra sekeluarga diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala macam penyakit dan mara bahaya. 

berikut saya lampirkan foto chappie saya kali aja Om vandra mau muat jadikan artikel ngarep banget

Wassalamualaikum Wr Wb

Mantab Bang Amin buat sharing Scorpio-nya. MMBlog sendiri emang udah lumayan sama Yamaha Scorpio kok, dua sohib MMBlog punya motor ini. Mulai yang dari Steko sampai yang kayak punya Bang Amin rawat terus bang Kalajengking-nya! Nah, kalau temen-temen ada cerita juga, dan pengen ditampilin di blog sederhana ini, silahkan langsung kirim aja draft-nya ke monkeymotoblog@gmail.com ya! Oia, makasih banyak buat Bang Amin yang udah sharing cerita Pio-nya!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

    • dipelihara aja bang, dijual sayang gak ada harganya. paling kebanyakan yang beli dipakai bahan modif😁

    • beli motornya murah, om. tapi sparepart jangan tanya apalagi kalau yang ori jepun😁tapi yang kw kw juga banyak kok, atau subtitusi part adek adeknya.

    • Aamiin
      Selamat ya masbrayyy
      Saya bani miss queen hanya bisa menatap saat di jalanan. Dan ikut mendoakan yang terbaik

  1. naek motor geter emang enak om

    saya sehari-hari naek honda win, dipinjemin vixi, jupi mx, vario, adem bener, ga ada geter geternya

    jiahaha

    • sales hondo lagi nyepam, kejar target lagi sepi ya penjualan? sabar bos semua sales pada menjerit bukan hanya sales hondo

  2. Kalo saya mau kirim cerita ttg awet dan bagusnya teknologi honda tapi gak jadi deh, ndak perlu d ceritain jg org2 udah tau bagaimana kualitas honda d bandingin produk lain. Makanya paling larisss, yg jelek ya pasti ndak laku.

    Bener opo ora kang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here