Yamaha YB125SP, Dijual di Indonesia Sih Ngangkat!

40

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor retro atau motor klasik yang bener-bener klasik tanpa ada embel-embel moderen, selain Kawasaki yang punya Kawasaki W175, sebenernya Yamaha juga punya varian macem gini. Sayang enggak dijual di banyak negara, melainkan sukses besar di Vietnam, motor ini bernama Yamaha YB125SP!

Seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng juga, kalau Vietnam adalah pasar sepeda motor di Asia Tenggara yang menjanjikan. Motor sport kopling dan juga motor bebek masih menjadi primadona di sana. Nah, berkaca dari situ, Yamaha YB125SP ternyata memang sukses dan booming. Jadi salah satu trend, kalau temen-temen klik Yamaha “YB125SP” di kolom pencarian FB, maka akan muncul segambreng informasi motor ini dari Vietnam.

Ngomongin motornya sendiri, Yamaha YB125SP adalah motor klasik/retro yang emang taste-nya udah Yamaha banget. Buat yang seneng motor klasik, begitu lihat Yamaha YB125SP tanpa ada logo atau tulisan Yamaha pun pasti tahu kalau itu motor Yamaha. Karena emang garis desainnya plek ketiplek dengan desain Yamaha SR400 yang sudah diproduksi selama 30 tahun lebih, alias sampai sekarang.

Hanya mesinnya saja, 125 CC, pendingin udara, cocok banget buat jalan-jalan santai. MMBlog lihat di FB, motor ini sudah banyak komunitasnya di Vietnam. Jadi motor lifestyle selain juga dipakai untuk kerja/commuter. Lalu, gimana kansnya kalau dijual di Indonesia? hmm, prediksi prematur MMBlog sih bilang kalau model Yamaha YB125SP bakalan sukses dan ngangkat banget!

Tapi, jangan pakai mesin 125 CC, tapi minimal, pakai mesin 150 CC punya Byson Fi, atau kalau mau lebih bagus, ya pakai mesin Scorpio 225 yang dijejalkan teknologi Injeksi. Model, plekin aja sama Yamaha YB125SP, yakin dah, ini motor langsung diburu orang Sob. anak muda, bapak-bapak, modifikator, ngincer ini motor banget, angin segar.

Gimana Sob? seger gak nih Yamaha YB125SP? Jadi pengen sahur ane :p . oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah.

instagram

Villa Kanaya

40 COMMENTS

  1. Masih jauh di angan2. Gak mungkin YIMM hadirkan motor ini. Masih fokus di XSR, sementara Scorpio yang potensial jadi basic motor klasik udah suntik mati.

    • Cieee halu cieee……
      Mas Vandraaa……ni ada yg sedang ngimpi bawa hape trus komen ????

  2. Yang warna krem masuk banget, lebih mudah diterima karena secara design sangat proporsional, ukuran tangki tidak kekecilan, jok tidak kepanjangan.
    Setuju banget dari pada Bison FI tidak laku mending ganti baju kayak gini.

  3. Masih guantengan cb verza laah brow….d banding xsr, w175 yooo ttp keren verza. Lebih value verza itu jg kalo situ faham motor

  4. Jangan plek lah, lebih baik pakai pelek jari2 saja, atau kalo pake pelek racing yang model jari2 nya banyak seperti andhong itu bakalan keluar aura klasik nya

  5. Ada yg ngigau satu akun banyak nama menjawab, katanya bagusan cebong persa.. Hadeuuuhh.. Matamu jgn ditutup merk ya bro.. Komen mah komen aja yg standar, ga usah terlalu mengkhayal..

    • Akun saya cm 1 mas yg lain itu fans2 saya… mungkin biar ketularan pintar kayak saya. Kalo sampeyan mau d bilang pintar juga jgn beli merk lain beli aja honda yg bikin bangga. Motor d atas itu punya potensi utk keren cm sayang logonya bukan sayap jd tidak keren.

      Mesin pesawat Boeing pun akan lbh keren kalo logonya d ganti sayap. Muehehe

  6. Jamanow sekarang ini kok masih enak ya staring at motor-motor jadul aka retro style …?
    Motor mah motor saja gak usah neko-neko. Penting performa n durability.
    Ahakan tehetapi manusia dikaruniai cita rasa. Tuhan bahkan beri kita the power of khayalan yang banyak ditemukan dalam karya cipta manusia. Film, buku cerita, lukisan dan design dll. Khayalan manusia menginjak di bulan memaksa manusia membuat pesawat luar angkasa. Film Startrek tahun 70s sudah ada scene video call. Di yutup ada orang doodling menggambar bentuk sebuah motor. Itu bukan sekedar coretan. Tapi sebenarnya orang itu sedang membuka pintu ruang khayal dalam otak kepala sehingga ide inspirasi masuk. Kemudian diwujudkan dalam goresan tangan diatas kertas sebelum dibuat rancangan tiga dimensi. Karya2 om Joe motoblast itu juga bentuk dari khayalan lho. Sungguh besar andil khayalan manusia untuk kehidupan ini. Dan itu syariat ketentuan Tuhan agar manusia dinamis.
    Siapa yang melarang berkhayal banyak komen di mmblog? Kalau memang tidak boleh kloneng nicknaam knapa tidak Disqus?
    Empunya warung saja tenang2, kok ada yg gak terima. Hadeuuhhh…… Buka broorr pintu khayalmu…. Biar hidup jadi luas…. Biar makin banyak ide inspirasi wahyu tak terguda dikaruniakan…..

  7. Ini keren. Lebih pilih ini daripada w175. Pake velg jari jari yaa.. Tapi, teteeeepp kalo van van masuk ke sini ya pilih van van hehehehehe ??

  8. Motor d atas itu punya potensi utk keren cm sayang logonya bukan sayap jd tidak keren.

    Mesin pesawat Boeing pun akan lbh keren kalo logonya d ganti sayap. Muehehe

  9. ….cakep utk beli mikir yg lain,….utk modif dr part part yg ada min buat contekan di aplikasi motor bahan yg ada (motor2x bekas harga murah dgn pajak rendah dgn part bejibun hinggs digunung ada) bisa jalan jalan sore santai saja, kepuasan dgn budget nempet hasil di miripin …cakep

  10. Pakai mesin 150 punya byson bisa, kalo yg 250 pakai punyanya FZ25. Tp kans nya mgkn lebih ke yg 150, secara harga bs lebih murah.
    Semoga aja YIMM bs merealisasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here