Thumper Suzuki Yang Retronya Bablas Bin Ortodox, Suzuki Tempter ST400!

11

Lanjut Part 2

tangki ini, bisa memuat 12 liter bahan bakar, hmm, 12 liter aja udah oke, karena klaim pabrikan motor ini bisa melaju hingga 43 km untuk satu liter bensinnya, irit juga yak. Iyalah, gak perlu buka gas gede, motor udah ngacir. Tapi dengan catatan juga, larinya konstan di 60 km/jam. Ya kalau di Indonesia mah, paling jadi 1:30 dah.

Perkara kaki-kakinya gimana? Mantap, karena Suzuki Tempter 400 punya modal kaki-kaki yang bikin nyaman. pelek depan ring 18, pelek belakang ring 17. Suspensinya pun depan pakai teleskopik, belakang pakai suspensi stereo. Ditambah lagi, joknya juga pakai jok klasik yang panjang, dan tebal, jok Suzuki kebanyakan empuk-empuk, nyamanlah pastinya ini.

Salah satu alasan kenapa MMBlog bilang kalau Suzuki Tempter 400 retronya kebablasan adalah perangkat pengeremannya Sob. okelah kalau rem belakang pakai rem tromol, lah ini rem depannya juga ikutan pakai Tromol. Emang sih, itu tromol gede banget, tapi tetep aje namanya Tromol :mrgreen: . kalau ngelihat kabelnya ada tiga, satu kabel pasti kabel speedo itu, jadi double tromol dong?

Lastly, Suzuki Tempter 400 adalah motor yang unik dan antik. Di Jepang sendiri, motor ini langka, enggak banyak beredar. Dari review pengguna yang MMBlog baca, kebanyakan dari mereka bangga bisa punya motor ini, karena emang relatif jarang. Minusnya paling oli meler doang dari kepala silinder, ya biasanya, mesin-mesin pendingin udara CC gede biasanya kalah disitu Sob. kalau masuk Indonesia, unit NP, wah harganya bisa gila banget juga ini pasti.

Oke Sob. semoga bisa jadi tambahan referensi dan menambah cakrawala permotoran temen-temen ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna. oia, puasa terakhir di Ramadhan 2020 nih, selamat Idul Fitri ya masbro.

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Konstruksi mesin branggah tapi simpel
    Jadulnya kebablasan dahhh….
    Mempesonakan di Djiwa tenan ini mah

  2. Masih memcari nama istilah model tanki which is dibiarkan kelihatan sambungan platnya itu.
    Mungkin mas Aji kupasmotor yang paham

  3. Coba dah punya pabrikan2 tetangga dijejerin photosnya. So pasti ngebikinin mata tersegarkan, which is able banget ngetrigger suasana batiniah jadi bungah sumringah.
    The real temptation class motorbikes tenan caakkk

  4. Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala bentuk komentar saya kang………
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yakkkk
    Kembali fitrah sehat selalu sekeluarga dimudahkan dalam segala urusan dan tambah berkah pakdheee
    Aamiin Allahuma Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here