Suzuki Goose 350, Soang Nyentrik Dari Suzuki!

9

Lanjut Lagi

Ngomongin yang unik lainnya. Biar kata lahir di tahun 1992, Suzuki Goose 350 ini sudah menggunakan suspensi upside-down atau inverted telescopik. Kesannya jadi kayak motor modif yak, padahal ini motor produksi massal. Belum lagi, Suzuki Goose 350 juga menggunakan setang jepit aka Clip-On, asli, tambah nyentrik 😆 :mrgreen: .

Yang unik apaan lagi? Ada yang aneh Sob, Suzuki Goose 350 punya oil pan atau tempat penampungan oli yang menggantung secara unik di bagian bawah depan mesin motor, terus, di atasnya ada oil cooler yang dikasih protektor mungil di depannya agar enggak langsung kena cipratan aer atau batu. Iya kalau batu sih enggak bakalan kena, tapi itu bener-bener dibelakang slebor loh, begitu nerjang becekan atau lumpur atau aer berpasir, langsung nyiprat ke situ semua :mrgreen: .

Kesannya dari sini, udah kayak tembolok di soang yak, apa ini alasannya dikasih nama Suzuki Soang? Secara desain, Suzuki Goose 350 tampil sebagai roadster klasik. Lampu depan bulat, terus ada tangki yang dimensinya lumayan besar diatas sasis tubularnya yang unik. Di belakang tangki, langsung terasa “celong” dengan jok yang tipis. Eh, terus ke belakang, langsung menggendut lagi dengan buntut yang semok, terus ada jok boncengan yang asli dah, itu jok apa keset? :mrgreen: .

Diluar dugaan, Suzuki Goose 350 lumayan populer di Jepang. Ulasan review penggunanya ada aja Sob. salah satu motor yang diincar untuk dikoleksi lah intinya. Mesinnya reliable, handlingnya oke, tenaganya juga cukup, dan jumlah yang enggak terlalu banyak membuat motor ini menjadi buat bibir. Untuk versi 250nya, seringkali dijadikan bahan modifikasi caferacer. Nah, gimana Sob? semoga bisa jadi tambahan referensi dan wawasan temen-temen yah.

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

Contents

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

    • Mas Vand… Ni orang atas saya sebenarnya epbeye. Saya sudah curiga polanya.
      Harus dibasmi. Tempat saya biasa pakai Hit semprot, tapi sekarang lagi habis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here