Kenalan Dengan SYM VF3i 185, Bebek Yang Paling Perkasa!

15
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor bebek, mungkin saat ini, motor bebek yang paling perkasa dan paling kuat adalah SYM VF3i 185. Yups, motor asal Taiwan ini bisa dikatakan, adalah motor bebek yang paling powerfull saat ini. Tapi, tentunya, kita gak memberikan predikat ini di Indonesia, karena SYM VF3i 185 bukanlah motor bebek yang dipasarkan di Indonesia melainkan di Malaysia.

Pasar Malaysia dan Indonesia berbeda. Di sana, motor bebek masih menjadi primadona dan pilihan TOP Of Mind kalau mau beli motor untuk operasional, di Indonesia, Top Of Mindnya ya motor matic. Makanya, gak heran development atau perkembangan motor Cub atau motor bebek di Malaysia lebih dinamis. Dengan lakunya Yamaha Y15ZR, dan dinamisnya Honda RS150R dan ada Benelli RSF150i, membuat SYM berasa tanggung, SYM VF3i 185 adalah sebuah jawaban.

Villa Kanaya

SYM VF3i 185 secara tampilan adalah motor bebek pada umumnya. Motor bebek ini punya kesan gemuk kalau dilihat dari sisi kaki-kaki, ya wajarlah, bebek super, kaki-kaki harus mumpuni untuk kontrol tenaga yang berani. Gak hanya itu, bahkan sistem pengeremanpun sudah dibekali oleh sistem pengereman ABS, jadi perkara safety yang tanpa kompromi. Layaknya bebek super, suspensi belakang sudah monoshock yah Sob.

Dengan dapur pacu 185 CC, SYM VF3i 185 diklaim pabrikan dapat mengeluarkan tenaga hingga 19,7 PS pada 8500 Rpm. Gile, horsepowernya udah kayak tenaga Suzuki Thunder 250 coy! Mesinnya SOHC, Radiator, ya wajar sih bisa punchy banget tenaganya. Motor Kapcay ini di Malaysia dijual dengan harga 31,6 Jutaan Sob, mahal? Gak tau dah buat biker di sana mahal apa kagak buat motor favorit.

Terus, gimana kalau masuk Indonesia nih motor? Ya gimana ya? pasar motor bebek memang masih ada, motor ini masih ada fansnya, masih dibutuhkan, tapi sudah bukan lagi masa keemasannya. Tapi kalau SYM Indonesia mau bawa untuk iseng-iseng, toh Impor juga sih menarik untuk barang koleksi. Gimana Sob? menarik gak nih SYM VF3i 185? Bebek Super Duper Kentjang nih! sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Cece digedein karena memang sudah kalah duluan lawan sama honda GTR neh
    Bebek cemment cuma jadi penunggu jamban umum malioboro street

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here