#IsengDirumah, Ganti Slebor Belakang Yamaha XJR400, Wah Bisa Pasang Mata Kucing!

4
cowel di kanan atas mata kucing

Sobat MMBlog sekalian, selama lebih dari sebulan #DirumahAja dengan sesekali bin sedikit keluar, bikin tangan MMBlog gatel pengen ngelakuin sesuatu buat motor. Inget-inget, ini si Soleh aka Yamaha XJR400R Pe eR-nya apaan lagi yak? Selain ngecat mesin, ngecat pelek, ganti cover speedometer, dan ganti rantai, MMBlog baru inget kalau tahun lalu, MMBlog pernah pesen di Ebay satu unit slebor belakang, lho, emangnya slebor belakangnya kenapa?#IsengDirumah, Ganti Slebor Belakang Yamaha XJR400, Wah Bisa Pasang Mata Kucing!

Sebenernya sih enggak sesuatu yang berarti Sob. setelah ditelusuri lebih lanjut pas nyuci ini motor, barulah ketahuan kalau ternyata slebor belakangnya ada coel atau coak dikit. Entah kenapa, tapi kalau dilihat sih kayak sengaja di potong, mungkin niatnya mau di pipihin ala-ala motor sport, entahlah, yang jelas ya bener-bener iseng, lihat di Ebay, kok ya harganya murah, tapi bukan original sih, dari Tiongkok, dan pesen sebelum Covid menyerang.

mata kucingnya stanley Japan euy

Yaudah, niatin hati sambil ngabuburit. Akhirnya body demi body belakang Si Soleh kelepas, beruntung, masih pada rapet nih bodynya masbro. Tiba saat melepas slebor belakang, ternyata mountingnya simpel banget ini motor Sob. oke, coba bandingkan dengan yang baru. hmm, sekilas tidak ada beda sama sekali Sob. di slebor baru, malah dapet bracket besi pelat buat pelat nomor plus sampingnya ada lubang juga buat pasang mata kucing, oke juga nih.

Oke coba pasang, clep, clep, clep. Asyem, ternyata lobang untuk baut mountingnya kagak presisi dengan lubang baut yang ada di rangka motor 😆 , emang dasar dah, kagak bisa ape ye bikin barang yang langsung PLEK KETIPLEK gitu, ya murah sih emang, tapi jangan gini-gini amat juga lah. akhirnya, paku panaspun beraksi, ngegedein lobang agar bisa masuk ke lobang baut di body motor. Pasang-pasang-pasang, asyem, masih kurang gede, lobokin lagi dah 😆 .

Chakep Sob, akhirnya bisa kepasang juga, lah, sekilas kok kayak gak ada beda sama yang lama? 😆 iyalah, wong cowelnya juga minor banget :mrgreen: , tapi kelihatan lebih ngedoff aja sih karena barang baru. oke Sob, agenda iseng aja nih, kalau temen-temen ngapain aja buat motornya? semoga berguna ya Sob. Btw, buat yang nanya harganya, 350 rebu sampe Indonesia, mayanlah murah :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here