Intermezzo : Tips Motor Terhindar dari Tikus, Sering-Sering Dikencingin Kucing!

9
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, gak sedikit dan gak jarang MMBlog lihat atau dengar kabar ada pemilik motor yang mengeluh kalau motornya mogok, korslet, karena kabel-kabel motornya putus atas somplak karena digigitin tikus. Bahkan gak sedikit juga yang motornya jadi sarang tikus, tempat tikus membudidayakan dirinya. Ya biasanya, ini motor statusnya adalah motor simpanan, jarang dipakai, walaupun ada juga yang sering dipakai tapi gak luput dan incaran tikus.

MMBlog pernah posting kalau beberapa motor MMBlog, statusnya juga seringkali menjadi tempat untuk jemur jas ujan atau jemur keset. Hal ini ternyata memicu hewan domestic yang bernama kucing untuk membuang air seni alias kencing di keset tersebut. MMBlog posting ini dengan rasa emosi dan jengkel, tapi beberapa teman malah memperlihatkan hikmahnya, yups, motor yang sering di kencingin kucing, biasanya tikus ogah mampir.

Villa Kanaya

Bener juga sih Sob, baik XJR atau FZ6, semuanya bebas tikus, motor selalu aman-aman aja kabelnya. Padahal ditaro aja di teras yang mana tikus ya bisa aja wara-wiri. Memang, motor bener-bener jadi bau pesing, biar kata udah di cuci, ditinggal semaleman, besok paginya langsung bau pesing lagi, ya udah jadi tempat tanda kucing kencing dah 🙁 . kadang di blok mesin ada aja tuh bulu-bulu alus rontok dan nempel, emang paling-paling Sob.

Asal itu kucing enggak nyakarin kulit jok, ane masih bisa toleransi, kalau sampe nyakarin kulit jok, siap-siap ane laporin ke yang berwajib atas dalih penistaan terhadap kendaraan roda dua, asli kezeeellll :angry: . gimana Sob? kalau dikencingin ama kita sendiri tikus kabur gak ya? pesingnya kan dua kali lipat tuh? Kok jadi ngomongin kencing dan pesing, ah udahlah, namanya juga artikel intermezzo.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Jijik mang. Kalo di motor matic tuh paling kelihatan biasanya di area bodi sekitar ban depan. Bentuknya kaya noda cipratan air tapi pesing. Kalo kena begituan, langsung ku cuci pake sabun.
    Btw motor ku ga pernah tuh kena gangguan tikus, karena disimpan di ruangan yg bersih.

  2. Ada yang sampai disimpan dalam kulkas segala, saking takutnya sama tikus.
    Ditaruh saja di ruang tamu, cuci bersih dulu, keringkan (bisa dipacu pakai hairdryer), kasih wangi-wangian yang tidak disukai tikus dan hewani lainnya. Aman dipegang – pegang anak kecil. And so pasti… tampil sopan lahhh…
    Badan kita kan ditentukan baju yang kita pilih. Nagh, harga diri itu berasal dari apa yang kita tunggangi.
    Tunggangan pesing, baju buluk apeg,…. Bisa dinilai sendiri kan…???
    Atau dengan kata lain, “dimana level kita?”
    Naghh semoga paham saja

  3. Bisa jd, motor ane dirumah di taro di dalam gerbang, si meking ama pario, gak pernah di tikusin, wong jd toilet umum kucing begitu. Malah mlm suka tidur diatas jok nya, apalg musim hujan. bukan cm kencing nya, dijok aja pernah ada tai kucing kering.

    gokil dah kucing kampung mah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here