Honda CB1000RR, Bakalan Nyata Atau Hanya Imajinasi?

7
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, muncul sebuah renderan dari Kar Lee yang isinya adalah penampakan dari motor roadster Honda. Motor roadster ini adalah motor roadster flagship yang dikasih nama Honda CB1000RR. Nah, Honda saat ini sudah punya varian roadster 1000 CC, genrenya kalau Honda bilang Neo Sport Cafe, dan motor ini bernama Honda CB1000R. Menarik, apakah yang direnderan akan muncul versi nyatanya?

Ngomongin motor nakedbike/roadster 1000 CC, berarti kita lagi ngomongin pasar sepeda motor yang ceruknya sempit banget. Kita ngomongin pasar Global ya, motor nakedbike atau roadster 1 liter adalah pilihan ke-sekian rider dalam memilih motor. Motor ini enggak pernah masuk TOP 10 penjualan motor di Eropa, bahkan di Amerika aja, baru-baru ini motor jenis ini dimasukin. Alasan konkritnya kenapa pasar kurang nyambut MMBlog kurang tahu juga.

Villa Kanaya

Makanya, pabrikan lebih berlomba-lomba untuk bikin motor roadster/nakedbike dibawah 1000 CC, dengan varian mesin yang beraneka ragam. Bahkan Kawasaki, ini yang paling nyentrik, bikin Kawasaki Z900 yang CC-nya hanya terpaut beberapa puluh dari Sugomi. Karena tahu betul, biker bakalan gimanaaa gitu kalau ngadepin roadster 1 liter. Roadster tetep jadi motor “kelas 2” setelah supersport bike, superbike 1000 CC penjualannya gitu-gitu aja, gimana yang Nakedbike?

Kembali lagi ke renderan Honda CB1000RR, apakah akan jadi realita dengan terwujudnya sebagai motor batangan? Atau hanya sebatas imajinasi perender di layar monitor? Hmm, terlalu prematur untuk memberikan justifikasi, tapi kalau MMBlog bilang sih agak jauh ya. ngomongin desain apalagi, kayak bukan “Honda banget”. Honda CB1000R Neo Sport Cafe udah bagus dan penetrasi pasarnya sudah positif, gak perlu lagi direcokin dengan roadster satu lagi yang bentuknya nyeleneh.

Ya gak tau juga, sumber daya Honda sebagai produsen kendaraan emang No Limit, buat project iseng-iseng di tengah Pandemi Covid nampaknya menarik dan bisa buat angin segar. Gimana menurutmu Sob? semoga bisa jadi tambahan referensi dan inspirasi temen-temen yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Ada boncengan nya. Pas banget buat bawa cewe japanese.
    So… Birunya Cinta Putihnya Jepang
    Mantabbbb…. ?????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here