Apa Kabar Mas Winarso Honda Win 100? Baru Bangun Dari Tidur Nih!

15
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ke belakang, MMBlog banyak mendapatkan surel atau japri dari sahabat pembaca yang isinya nanyain kabar Mas Winarso aka Honda Win 100. Gak sedikit juga yang nanya perkara sparepart, modif cakram, dan lain sebagainya. Nah, di artikel ini, MMBlog mau ngabarin kalau Mas Winarso baru bangun dari tidur, lho kok tidur?

Yups, Mas Winarso aka Honda Win 100 tahun 2001 ini bisa dibilang sudah berbulan-bulan tidak hidup. Pernyebab utamanya adalah kondisi tangki bensin yang sudah tidak bisa optimal lagi menampung bensin yang akan digunakan untuk sumber energinya, dengan kata lain ya bocor Sob. MMBlog pikir wajar, ini motor usianya sudah hampir 21 tahun (tahun depan). Kemakan usia sih pasti.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Penyebab keduanya adalah kondisi pajak yang sudah OFF. Sejak dibalik nama, dan sejak Mas Moel juga sudah dibalik nama, Honda WIN 100 ini status suratnya sudah diblokir layaknya motor yang sudah dijual. Mau dihidupkan lagi? Harus ganti nama atau balik nama Sob, jadi ya makin tidak terpakai. Tapi cerita kian berubah ketika angin surga melanda.

Banyak sahabat pembaca yang bertanya, banyak info kalau harga sekennya makin gila, membuat MMBlog sedikit ke-trigger, untuk kembali menghidupkan Mas Winarso. Baiklah, hal yang pertama dilakukan adalah mencari tangki bensin. Hmm, baiknya sih baru, kalau seken bisa sama aja nanti hasilnya. gak perlu yang NOS New Old Stock Original, aftermarketpun enggak apa-apa.

Beruntung sekali sekarang di era digital ada banyak marketplace bertebaran, dan seller pun banyak yang menjual apapun. Salah satunya adalah tangki Honda Win. Enggak original, dan MMBlog tebus dengan harga 400 ribu rupiah, tentu bukan harga yang mahal. Plus tutup tangki, hanya 20 ribu saja. Murah, pasang, dan ada drama bensin netes dari kran 😆 , ya kudu diganti juga ini kayaknya.

Hampir setahun sepertinya tidak hidup, MMBlog kira akan susah untuk menghidupkannya. Apalagi karburator Mas Winarso ini juga pakai merek Lippo. Statusnya karbunya adalah bangkit dari kubur. Dulu udah wassalam, terus sama mekanik pinggir jalan di skir lagi lubang pelampungnya, eh, idup lagi :mrgreen: . diluar dugaan, hanya 4 kali engkol, Mas Winarso langsung hidup.

Di bawa jalan, pertama kali agak mbrebet. Ya mungkin belum panas. Ajak jalan lagi, dan mulai MMBlog merasakan nostalgia tahun 2016 lalu ketika membangun motor ini masbro. Ramping, ringan, slow, nyaman, bener-bener ciri khas Honda Win. Coba bejek gas, lho, lho, lho, kok mbrebet pas di rpm tertentu, kenapa lagi ini? Wkwkwkwk.

Ya seenggaknya udah bangun dari bobok panjang lah. tugas selanjutnya adalah ngidupin suratnya lagi!

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Terinspirasi Mas Winarno yg pake cakram depan, saya pasang juga cakram depan di Suzuki A-100 “pak pos” saya.
    Pake tabung bawah punya Shogun Kebo yg cakram.

  2. Pajaknya murah. Cuman beberapa puluh ribu sadjaaa.. Tapi emang bener harga sekennya sekarang menggilaaaaa.. Di kalsel aja udah 10 keatas..

  3. Rangka nya kategori apa ya? Juga swingarmnya disebut apa omm?
    Ada anak smp Taman dewasa Ibu Pawiyatan Tamansiswa di kec. Mergangsan Yogyakarta bbrp tahun lalu yang warawiri pake honda Win100 ini. Dicat biru donker. Tampilan rapi mulus n kinclong. Sungguh menyita pandangan mata guwa dahh…. Terpaksa menatap hingga menolehkan kepala. Batin berkata, “hassyu apik ki….”

  4. Bang, kemarin sebelum PSBB bandung.
    Ane jualin motor win tahun 2002 yg babeh dapet 6000 .
    Kondisi ya modif kecil”an, pake cakram depan shock depan GL, velg Vrossi model U.
    Masih melejit lumayan harganya yg penting mesin sehat, kelistrikan normal sama surat” lengkap + part ori masih ada.

  5. Mmm dari 2016 mw beli win ga diijinin sama istri, padahal waktu 2017 dapet mulus Cuma 4500,

    Sampe sekarang masih meriang kalo liat win mulus, Dan yang nyebelin deket Rumah ada tetangga punya win Yang udah cakeb di restorasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here