Yamaha Virago XV250P, Antik dan Eksentrik, Gimana Kalau Jadi Motor Polisi Indonesia?

8
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor cruiser asal Jepang yang ikonik dan legendaris adalah Yamaha Virago. Bersama dengan Honda dengan Steed, Kawasaki dengan Vulcan, serta Suzuki dengan Intruder, cruiser-cruiser bertubuh langsing ini bersama-sama, ingin meraih pangsa pasar motor cruiser asal Amerika, Harley-Davidson. Nah, Yamaha, punya varian Virago 250 yang punya kode Yamaha XV250, eh, ternyata ada versi polisinya juga nih, kok asik?

Yamaha Virago XV250P secara tampilan bener-bener mencirikan motor cruiser klasik. Desainnya yang mengalir dari depan ke belakang, setangnya yang tinggi dengan model “kumis”, motor yang bertemakan low rider, bener-bener cruiser klasik dalam dimensi yang bersahabat. Motor ini, menggunakan pelek palang, hmm, karena untuk polisi juga sepertinya, butuh kepraktisan, gak perlu setel pelek, dan bisa langsung pasang ban tubeless.

Villa Kanaya

Perangkat-perangkat kerja polisi terbenam sempurna di Yamaha Virago XV250P. Sebutlah pengeras suara atau megaphone di depan. Terus ada strobo di depan berbarengan dengan lampu sein. Serta ada strobo juga dibelakang menjulang tinggi. Masih di bagian belakang, ada side box yang bisa muat macam-macam barang, nah, di box kiri, ternyata ada tempat untuk menyimpan aki cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu ketika aki utama soak, wih, menarik nih.

Yamaha Virago XV250P sebenernya bukan barang baru. motor ini adalah motor polisi yang populer digunakan di negara-negara Timur tengah. MMBlog pribadi pernah ketemu unitnya pas di Madinah, ada lagi parkir dua biji, hehehe. Lalu, apakah bisa nih jadi motor Polisi Indonesia? kayaknya sih asik dan menarik ya Sob, V-Twinnya itu emang menggugah selera dan pengen bikin sahur! Oke deh, semoga berguna dan semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen ya.

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here