SYM DRG BT, Terlalu Revolusioner!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, kalau MMBlog ditanya, pabrikan motor non Jepang dari Asia yang varian motornya MMBlog suka apa, maka MMBlog akan menjawab SYM. MMBlog pribadi memang belum pernah punya motor SYM, tapi MMBlog udah pernah jajal varian 400 CC SYM yang bernama SYM Maxym 400, dan ini emang mantep. Nah, belum lama, SYM telah membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan matic bernama SYM DRG BT.

SYM DRG BT adalah motor matic yang desainnya “gak SYM banget”. SYM itu identik dengan matik-matik yang punya desain elegan, lux, kalem, dan humanis. Lah ini, SYM DRG BT tampil agresif, nyentrik, ya kalau dirangkum di sebuah kata yang pas, REVOLUSIONER. Tapi, MMBlog yakin, kalau masuk ke Indonesia, gak sedikit yang akan bilang kalau ini adalah motor modif, ya karena emang banyak ciri-ciri motor modif ala kontes yang hadir di SYM DRG BT.

Villa Kanaya

Dari depan, SYM DRG BT memiliki wajah yang garang. Lampunya ada di area fairing, bukan di batok, hmm, bahkan enggak pakai batok, ia pakai setang model pipa yang terbuka. Dek SYM DRG BT rata, jadi no complaint lah kalau mau bawa barang belanjaan. Konsol speedometer sudah full digital, bener-bener digital, gak ada lagi penggunaan jarum yang walaupun operasionalnya udah digital.

Ditarik lagi ke belakang, SYM DRG BT ternyata menggunakan suspensi belakang monoshock menggunakan link yang dipasang secara hampir horizontal, wow, mantap dan berani sekali nih. belum lagi, area buritan juga fenderless alias enggak pakai fender, diganti dengan mudguard yang mountingnya ada di belakang CVT. Nah, di sini juga kalau menurut biker net Indonesia, pasti dibilangnya sebagai hasil modif.

Mesin gimana? Bermesin 158 CC, SYM DRG BT bisa mengeluarkan tenaga hingga 15,5 PS, ya tentu lumayan, ngibrit juga. Ban depannya menggunakan ban dengan ukuran 120/70-13 dan ban belakangnya menggunakan ban 130/70-13. SYM DRG BT di Taiwan dijual dengan harga 50 Jutaan. Motor yang seba LED belum tahu apakah akan dijual di Indonesia apa enggak, hmm, kalau masuk ya pasti harganya banyak bikin kata “mending” berseliweran.

Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here