N-Max Baru dan Y-Connect, Pertama dan Kenali 6 Kelebihannya!

7
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor dan smartphone, kayaknya dua hal tersebut saat ini enggak bisa dipisahkan dari yang namanya bikers atau motorist. Dua hal ini bukan lagi keinginan, melainkan kebutuhan. Motor dan smartphone adalah partner, banyaklah fungsi positifnya, nah Yamaha Indonesia nampaknya tahu betul akan kebutuhan absolut ini, makanya dibuatlah aplikasi Y-Connect, yang bisa mensinergikan fungsi dari smartphone ke sepeda motor Yamaha.

Saat ini, Yamaha N-Max baru adalah satu-satunya sepeda motor yang bisa full connected dengan aplikasi smartphone yakni Y-Connect. Bukan hanya asal terkoneksi saja, tapi terkoneksi untuk banyak sekali hal dan kelebihan. Telah MMBlog rangkum, kelebihan aplikasi Y-Connect, dan ternyata semuanya memang penting banget, plus berguna 100%, nih daftarnya:

Villa Kanaya

Keunggulan Fitur Y-Connect:

  1. Mengetahui Lokasi Parkir Terakhir

Nah, Melalui Aplikasi Y-Connect ini. kita bisa mengetahui lokasi parkir terakhir motor kita. Jadi mekanismenya begini, Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone. Pernah kan lupa tempat fix kita parkir motor, entah itu karena keburu-buru atau gimana.

  1. Menampilkan Notifikasi Telepon, Email, dan Pesan di Panel Meter LCD 

Saat smartphone sudah terkoneksi dengan All New NMAX Connected ABS, jika ada pesan, telepon, email masuk maka Y-Connect akan memberikan notifikasi di panel meter LCD speedometer. Jadi kita enggak bakalan ketinggalan informasi yang masuk ke smartphone nih Sob, bisa kepantau terus meski sedang riding. Setelah tau ada pesan masuk atau telepon masuk, nepi dulu laah, kali aja penting.

  1. Rekomendasi perawatan

Salah satu kelebihan fitur Y-Connect yakni dapat membantu rider untuk mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Fungsi ini dapat meminimalisir kejadian kehabisan AKI saat ditengah jalan dan lupa ganti oli. Wah, ini sih asli penting banget! MMBlog sih selama ini ngereset trip A atau B, kalau ada fitur begini ya mantep!

  1. Konsumsi BBM

Fungsi ini dapat membantu rider menganalisa dan mengetahui pemakaian bahan bakar saat berkendara. Nah, Dengan begitu rider bisa mengkoreksi gaya berkendaranya jika memang kepengen konsumsi BBM NMAXnya lebih irit. Canggih bener yak.

  1. Notifikasi Malfungsi

Fitur ini Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor. Wih, jelas dan terang bendengan masalahnya!

  1. RevsDashboard

Kalau ini, menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis. Bukan maen detailnya Sob!

Mas, cara mengkoneksikannya gimana? Ane udah download nih, tapi belum beli N-Max baru. jiaah, ente beli dulu motornye masbroooo :mrgreen: , kalau udah beli, nih cara koneknya:

  1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

-Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

-Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

-Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

  1. Mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :

-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya

-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya

-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

  1. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.
  2. Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

oke Sob, kira-kira itulah keunggulan fitu Y-Connect, semoga, kedepannya, makin banyak varian motor Yamaha yang bisa terkoneksi dengan fitur menarik ini ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Speedo didowngrade dari versi nmex lama facelift sodara sodara. Itu artinya apa? Jelas kualitas yang diturunkan. Baik secara tampilan maupun teknologi sodara sodara.
    Y-connect itu tidak banyak berguna. Hanya latah di era orang tidak bisa pisah dengan gadget saja. Malah bisa berabe, bikos mengganggu konsenterasi berkendara sodara sodara.
    Adepe dan pisi’ex adalah pilihan cerdas sodara sodara. Performa, safety, life style juga kenyamanan yang memanjakan pengendara. Semuanya ada.
    Iwebe, leyopol, kobayo dan deretan motor antusias lainnya sudah membuktikan dan mengakuinya sodara sodara.
    So… Jadilah pengendara yang cerdas sodara sodara

  2. Inovatif & terkesan hi-tech sih, tapi kayanya belum perlu deh untuk motor. Alarm parkir & notif indikator di spido spt nya masih cukup. Notif telpon juga kan hp nya bisa getar.
    Beda dg mobil, kalo konek hp bisa buat telpon handsfree atau nyetel mp3 ke audio mobil.

    • Inovatif ??
      Sudah saya jelaskan di atas. Itu cuma exploitasi kebiasaan orang yang gak bisa lepas dari gadget. Dan bukan kebiasaan yang baik.
      Saya fby mendarah daging hingga lemak n sungsum. Kecewa berat dengan pola pikir strategi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here