Komparasi Honda CB400 Hyper Vtec Revo VS Yamaha XJR400R, Bukan Rival, Tapi BEST FRIEND!

19

Part 3

Gimana dengan respon kaki-kaki? Suspensi? Handling? ngomongin hal ini, tentu agak kurang SIP karena kondisi motor CB400 punya Mas Algie beloknya agak berat, gak tau komstirnya atau bannya kurang angin, handlingnya jadi acak adul. Kalau XJR400 milik MMBlog sih boleh diadu kegesitannya masbro, sayang sok belakangnya aja keempukan, kalau udah di setting sih bakalan enjoy cornering banget nih motor, lincah!

Rem-nya? Sama-sama oke dan sama-sama baik. CB400 menggunakan kaliper nissin baik depan dan belakang, gigitannya OKE punya, responnya pun mantep. Masternya tapi gak bisa di set tuas-nya Sob. kalau XJR, biar kata lebih tua, tapi respon kaliper Sumitomo di depan dan belakang juga gak kalah oke. Plusnya lagi, master rem bisa disetel jarak tuasnya, untuk rem belakang, master remnya ternyata pakai Brembo euy, mantap!

Apalagi yah? panas mesin gimana? Kalau MMBlog rasa-rasa in nih ya. mesin XJR400 yang oil cooler itu lebih adem pas dirasa dan dipakai nya Sob. moge Honda itu khas banget, ada penumpukan panas di area selangkangan, Yamaha XJR400 relatif adem, biar kata macetnya parah, ya anget-anget aja, gak terjadi penumpukan panas yang signifikan. Ergonomi keduanya mirip-mirip masbro, mantap lah, nyaman, khas motor harian aja.

Nah, kira-kira itulah ulasan komparasi yang bisa MMBlog ceritain ke temen-temen. Intinya, kedua motor ini bukan rival sih, tapi best friend. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen semua ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Contents

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

    • Biasanya karena heat flow dari angin radiator mas. Kalau heat flow nya bagus, bisa gak panas sama sekali

  1. Tampak depan, kuning=8,5 – hitam=8. Belakang, kuning=8,5 – hitam=8. Samping, kuning=8,5 – hitam=8. Visual mesin, kuning=8 – hitam= 8,5. Keseluruhan desain, kuning=9 – hitam=8. Rasa (baca yg punya blog), kuning=9 – hitam=8.. Jadi saya ga bisa menyimpulkan, lhaaa cuman lihat dari foto dan baca blog, punya kagak beli ga punya uang.. Yaaaahh cuma ngiler doang..

  2. Keren scorpionya om. Warna kuningnya serasi. Btw sebelahnya itu cb 400 ya? Mini moge tuh, bejaban juga ukuran scorpionya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here