Komparasi Honda CB400 Hyper Vtec Revo VS Yamaha XJR400R, Bukan Rival, Tapi BEST FRIEND!

19

Part 2

Nah, tampilan udah, sekarang bahas mesin. Yang pertama kita bahas mesin Honda CB400 Hyper Vtec Revo. Secara visual sih moderen dan rapih banget! Generasi yang sudah injection ini gak cuman pasang injeksi ke mesin yang dipakai karbu generasi sebelumnya, tapi emang mesih baru Sob kalau dilihat secara keseluruhan, mesinnya terasa lebih ramping, dengan ada radiator yang besar di depannya, ala Honda banget, kalem, gak intimidatif, dan kayaknya sih bakalan irit.

Sedangkan mesin Yamaha XJR400 milik MMBlog ini adalah mesin yang dipakai oleh XJR sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1993 silam, gak ada update signifikan kalau dari mesin segelondongan, kecuali karburator. Mesin ini terasa berat, besar, dan pakai material yang bukan kaleng-kaleng, plus Oil Cooler juga masbro. Mesin ini juga masih pakai starter clutch atau alternator lawas, khas mesin lama banget dah.

Tapi keduanya sudah menggunakan dual cam alias DOHC, 4 Silinder, dan 16 Klep. Perkara tarikan sih so so aja. Ya mungkin CB400 lebih mencelat sedikit ketimbang XJR karena usianya yang muda, tapi asli, kagak jauh bedanya, masih satu liga kok :mrgreen: . kalau feel engine sih karena motor sendiri plus MMBlog Oil Cooler Fans, ya mesin XJR lebih punya jiwa, dentuman 4 silindernya khas banget, emang dasar mesin Oil Cooler tuh unik!

Contents

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

    • Biasanya karena heat flow dari angin radiator mas. Kalau heat flow nya bagus, bisa gak panas sama sekali

  1. Tampak depan, kuning=8,5 – hitam=8. Belakang, kuning=8,5 – hitam=8. Samping, kuning=8,5 – hitam=8. Visual mesin, kuning=8 – hitam= 8,5. Keseluruhan desain, kuning=9 – hitam=8. Rasa (baca yg punya blog), kuning=9 – hitam=8.. Jadi saya ga bisa menyimpulkan, lhaaa cuman lihat dari foto dan baca blog, punya kagak beli ga punya uang.. Yaaaahh cuma ngiler doang..

  2. Keren scorpionya om. Warna kuningnya serasi. Btw sebelahnya itu cb 400 ya? Mini moge tuh, bejaban juga ukuran scorpionya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here