Cerita Motoran: Riding Pas Pandemi Covid, Pengen Physical Distancing Malah Dipepet!

11
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, pandemi Covid ini sudah mulai membuat lumayan banyak orang mengeluh. Sampai kapan?? Yups, imbauan pemerintah dan WHO untuk “menjaga jarak” dan upaya PSBB membuat ruang gerak benar-benar terbatasi. MMBlog pribadi, 90% waktu dihabiskan di rumah, project, liputan, objekan, pada mulur, tetap optimis tapi. Namun, sesekali ada urusan yang memang mengharuskan untuk keluar rumah, MMBlog pilih pakai Mas Moel, dan ada cerita.

Pemilihan Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2 bukan tanpa sebab. Gak semata-mata karena jalanan yang relatif sepi jadi bisa buka gas seenaknya, tapi karena sekarang ini, belakangan ini, Mas Moel lebih sering jadi jemuran keset. Aki udah diganti, waduh, kalau jarang jalan yang ada aki soak, air radiator ngendep, sil-sil bocor, yah pake ajalah. Enak Mas Motoran pas lagi begini? gak Sob, gak enak bagi saya, mikir-mikirlah mau keluar, rasa was-was pasti ada, gak akan plong.

Villa Kanaya

Niat hati, keluar itu begitu urusan selesai, ya langsung pulang, gak usah banyak interaksi ama orang lain. tapi yang aneh, pas Pandemi begini, Mas Moel malah banyak yang mepet di jalan, mepetnya gak tanggung-tanggung, dalam radius 1 meter. MMBlog yang memakai masker ditambah balaclava, plus helm open face, dengan jernih bisa mendengar pengendara motor lain mepet dan bertanya:

Bang, Motor apaan bang? Berapa CC? Suaranya Gila banget!

mas moel hanya sekedar ilustrasi

Gak satu dua orang, bisa sampai lima orang, dan kebanyakan pengendara Ojol. Mau gak mau ya buka kaca helm, deketan, dan ngasih jawaban. Gak jarang juga jadi ngobrol kalau emang lampu merahnya lama. Lah, ane pengen jaga jarak ama orang, naek motor kenceng bisa ngibrit, malah jadi ada wawancara :mrgreen: . beruntung, banyak pengendara yang sudah pakai masker, jadi mau ada interaksi pun, rasa parno udah minggat duluan.

Ya seneng juga sih, biasanya pas warnanya item, mas Moel suka disangka pio atau bison modifan. Belakangan ini ditanya baek-baek motor apa :mrgreen: .oke lah, artikel intermezzo aja. MMBlog doain, semua pengguna jalan yang memang harus keluar untuk mencari nafkah, selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dari mara bahaya dan jerat Covid. Semoga pandemi ini cepet selesai ya Sob.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Cuma ditanya. Dijawab dengan baik. Yaaagh…… Ibadah itu mangbrorr…… Terlindungi laaagh…. oleh Si Pencipta Corona vid 19.
    Mantabbbb…… 👍🙏

  2. Armnya klo pake punya xsr900 makin assoy ya mas Vand??
    BTW leher knalpot yang rapet itu kok menggoda imajinasi ya? Gimana rasanya kejepit di sela-selanya…. Mak nyosss pasti ya mas Vand?

  3. Foto pertama gandos banget lho mas. Fokus. Cetha wela-wela.
    BTW itu tanah nya merah asyik bingitz ntu. Lemah abang or Lemahbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here