BMW R18 2020 Dirilis, Mesin 2 Silinder 1800 CC Boxer! 300-400 jutaan!

8

Part 2

Urusan kaki-kaki, BMW R18 menggunakan suspensi depan dengan diameter as 49 mm, gile, mas moel aja cuman 43 coy! Pelek depannya menggunakan pelek dengan lebar 3 inci berdiameter 19 inci, dan belakangnya pelek berdiameter 16 inci dengan lebih 5 inci. Remnya cakram 300 mm di depan ada dua, dan tromol cakram 300 mm di belakang. Peleknya, menggunakan pelek jari-jari Sob, kesan klasiknya jadi tambah kuat dan kental!

Elektroniknya juga enggak bisa dianggap remeh. ABS? Udah pasti ada lah! kalau enggak ada ya kiloin aja ini motor. Terus ada riding mode juga nih, ada Rain, ada Rock, dan ada Roll! Keren! Rock and Roll! Hmm, ini motor dibuat ke amerika-amerika-an, karena memang pangsa pasar yang pengen diraih adalah pangsa pasar motor cruiser besar di Amerika yang dihuni oleh Indian, HD, Victory, ya pasar mereka aja padahal udah lesu Sob, ini BMW mau masuk lagi :mrgreen: .

Di luaran, BMW R18 dijual dengan harga 300-400 Jutaan. Sebuah harga yang buat motor yaaa, masih relatif lah, so so. Apalagi ini motor, motor baru, 1800 CC, bener-bener masterpiece! Tapi kalau masuk Indonesia, konon harganya bisa jadi 800 jutaan atau bahkan lebih. Toh BMW Indonesia juga udah membuka keran inden, dengan tanda jadi 25 juta rupiah aja. Hmm, konsumennya ya jelas Om-Om HD lah ini

Lastly, MMBlog sih demen aja lihat ini motor, bener-bener klasik yang asik! Tiap detailnya kayak gak ada yang sia-sia aja gitu Sob. bukan maen lah pokoknya. Terus, ini motor juga pasti bukan buat kaum mending atau pengguna moge yang masih Noob. Hmm, asli penasaran pengen lihat motornya, kalau test ride ntaran dulu deh (kayak ada yang mau kasih aje :p ). Hmm, ini motor nanti dipakai sama Polisi apa enggak ya? secara motor polisi sekarang udah BMW semua euy, makin keren dan makin mahal aja nih!

Oke Sob, semoga bisa jadi tambahan informasi, referensi, dan juga bahan instropeksi (loh) temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga kepengen!

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Tapi ada yang malas geliat produksi mang..
    Itu tuh sampai merumahkan karyawan jadi stop produksi.
    Alesan saja ya mang…. Mending berterus terang kalau memang malas.

  2. Nhaaa….. enak dilihat khann kalau knalpot itu krom gak hitem doff…..???
    NgeGandosyin bingitz dahh

  3. Ujung knalpot bentuk nya begitu karna di buat pipih bang ,mengingat sumbu roda belakang yg lebar plus sistem penghantar tenaga nya pake gardan otomatis butuh space yg lebih lagi ketimbang rantai. Jadi dari leheran bentuk normal pipa dgn diameter lingkaran, tapi kira kira setelah jok rider, bentuk nya di pipihkan jd agak aneh emang ,ya begitulah kalo sumbu roda blkg lebar di tambah ada nya gardan, otomatis ujung knalpot (bagian slincer) di buat pipih (gepeng) hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here