BMW R18 2020 Dirilis, Mesin 2 Silinder 1800 CC Boxer! 300-400 jutaan!

8
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, geliat produsen otomotif di tengah pandemi Corono ternyata masih bagus. Salah satunya adalah BMW Motorrad yang baru saja merilis motor terbaru mereka yang bernama BMW R18. BMW R18 sebenernya udah dikonsepin dan dikenalin ke publik 10 bulan yang lalu, kata BMW, respon penggemar dan pasar luar biasa positif, gak perlu lagi nunda terlalu lama peluncuran resmi produk massalnya. Yaudah, tanggal ¾ April ini, akhirnya motornya dirilis, dan gile, emang keren abis!

BMW R18 adalah motor yang dikonsepkan dan ditemakan oleh BMW dalam bentuk motor cruiser/classic, untuk varian yang sekarang dirilis ini, temanya lebih nge-bobber. Ini motor sesuai dengan namanya, BMW R18, bukan peleknya pakai RIM 18 yak, tapi mungkin ini adalah inisial dari kubikasinya yang 1800 CC! Gila, ini adalah mesin boxer terbesar yang pernah dibuat oleh BMW! Dua silinder, Boxer, hmm, kok menjual dan potensial sekali sepertinya.

Villa Kanaya

Dengan kubikasi bersih 1802 CC, Dua Noken As, Oil Cooled, mesin ini bisa memuntahkan tenaga hingga 91 daya kuda, hmm, wajar, soalnya ini adalah motor yang digunakan untuk cruising, bukan seruntulan. Bahkan tenaganya aja masih lebih kecil daripada BME R9T yang “hanya” 1200 CC, tapi torsinya? Jelas, BME R18 ada di atas angin, buka dikit, langsung terbang Sob! gak kebayang ane, ini motor CC-nya gede banget, boxer pula 😆 .

Ngomongin dimensi, jelas BMW R18 bukanlah motor yang kecil. Motor ini bahkan di spesifikasinya, tertulis lebih panjang sedikit dari Honda Goldwing. Beratnya pun serius, 345 Kg! Yang paling terlihat menantang sih mesinnya itu, sampai beleberan keluar dari body, ya iyalah boxer! Satu mesin, di sokong oleh satu knalpot, praktis, knalpotnya ada di kanan dan kiri motor. Knalpotnya terlihat menggelembung besar di bagian ujungnya, mungkin catalytic converter? Tapi jadi tambah bagus!

Contents

instagram

8 COMMENTS

  1. Tapi ada yang malas geliat produksi mang..
    Itu tuh sampai merumahkan karyawan jadi stop produksi.
    Alesan saja ya mang…. Mending berterus terang kalau memang malas.

  2. Nhaaa….. enak dilihat khann kalau knalpot itu krom gak hitem doff…..???
    NgeGandosyin bingitz dahh

  3. Ujung knalpot bentuk nya begitu karna di buat pipih bang ,mengingat sumbu roda belakang yg lebar plus sistem penghantar tenaga nya pake gardan otomatis butuh space yg lebih lagi ketimbang rantai. Jadi dari leheran bentuk normal pipa dgn diameter lingkaran, tapi kira kira setelah jok rider, bentuk nya di pipihkan jd agak aneh emang ,ya begitulah kalo sumbu roda blkg lebar di tambah ada nya gardan, otomatis ujung knalpot (bagian slincer) di buat pipih (gepeng) hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here