Yamaha MT25 Dua Tak?

9
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, siapa bikers yang gak kenal sama Yamaha MT25? Gak sedikit bikers di tanah air yang menjadikan Yamaha MT25 sebagai motor impiannya Sob. wajar, bermesin dua silinder, 250 CC, DOHC, liquid cooled, 8 klep, ditambah dengan riding ergonomi yang super friendly, Yamaha MT25 memang motor yang realistis! Belum lagi, part-partnya murah, hmm, terlalu menarik. Tapi, ternyata ada lho Yamaha MT25 dua tak? Serius?

Ya kalau ngomongin serius, sih serius Sob. tapi pastinya, motor ini bukan buah karya pabrikan, melainkan hasil dari tangan dingin modifikator yang nyeleneh dan pengen tampil beda. Sebuah mesin dua tak yang legendaris, mesin Yamaha RD350, dua silinder inline, dicangkokkan dengan mantap dan manis di sasis Yamaha MT25/MT03, hasilnya? tuh kayak di gambar Sob.

Villa Kanaya

Nyentrik, karena mesin ini dimensinya enggak terlalu besar, malah relatif kecil, jadi menyisakan beberapa ruang hampa dihatiku kosong. Mesin ini nampaknya adalah mesin Yamaha RD350LC yang sudah menggunakan radiator, jadi radiator bawaan MT25 bisa dipakai untuk ngademin mesin. Hmm, gimana larinya yah? apakah dua tak dua silinder 347 CC tarikannya lebih gila daripada 321 CC dua silinder 4 tak?

Oke deh Sob, kreasi emang gak ada batasannya dan modifikasi ini emang keren dan patut diapresiasi plus diacungin jempol. Hmm, siapa nih yang pernah jajal Yamaha RD350? Rasanya gimana sih masbro? Sharing-sharing Dong. Oia, suara motor gak brem—brem lagi itu MT-nya ya, pasti jadi treng teng teng teng..

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. haha….mantap ini mah mas van. Bisa manas manasin yg punya ninja 150r, rx king, sama 150rr…. Oh ya, dulu papa saya sering adu drag pake yamaha rd ini. Kata beliau yamaha rd twin ini kencang sekali. Sayang motornya harus direlakan karena terlibat kecelakaan saat dipinjam oleh paman saya. Untungnya paman saya hanya lecet lecet saja, namun yamaha rd kesayangan papa hancur dan ringsek sampai tidak bisa dipakai lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here