Y-Connect, Rider Yamaha Kudu Download! Pertama di Indonesia!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, zaman sekarang, siapa sih yang enggak pakai smartphone ber-OS Android atau IOS? Bisa dibilang, mungkin, mungkin lho ya, hampir 90% penduduk di kota besar sudah menggunakan smartphone model begini. smartphone, memang luar biasa, bikin hidup lebih gampang! Membantu banget! Nah, inilah momentum yang digunakan oleh Yamaha dalam rangka meluncurkan Aplikasi Y-Connect! Sebuah aplikasi yang bener-bener bisa membuat kita terhubung dengan motor Yamaha.

Bisa dibilang, Yamaha Indonesia lumayan update untuk perkara aplikasi. Yang MMBlog tahu, sebelumnya sudah ada dan sudah umum sekali aplikasi part catalog, aplikasi ini bener-bener membantu kalau kita mau nyari part Yamaha, dan hebatnya, harganya juga sama euy antara harga di bengkel dengan harga yang tertera di aplikasi. Y-Connect, tambah membantu lagi nih! nyari sparepart udah gampang, sekarang buat “mantau” motor secara keseluruhan juga gampang. Yamaha All New N-Max 155 ABS/Connected adalah motor yang full connected dengan aplikasi Y-Connect.

Villa Kanaya

Aplikasi Y-Connect, punya fitur atau keunggulan seperti yang MMBlog jabarkan di bawah nih Sob:

  1. Lokasi Parkir 

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone), jadi gak perlu ribet dan gak perlu bingung lagi Sob pas nyari motor, kadang kan parkiran motor ramenya bukan maen dan bejubel.

  1. Notifikasi telepon, email, dan pesan

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone. Kudu berenti dulu ya masbro, kalau mau follow-up telepon atau yang lainnya, hmm, tetep bisa mantau nih!

  1. Rekomendasi perawatan

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Oli mesin bisa dipantau, udah berapa kilometer nih di dalem mesin. Voltase aki juga jelas, intinya gak akan lupa service dah.

  1. Konsumsi BBM 

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Mantap!

  1. Notifikasi Malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

  1. RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis. Cakep dan canggih bener yak ini aplikasi Sob.

Terus, gimana cara menghubungkan dari motor ke smartphone, nih caranya masbro:

  1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

-Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

-Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

-Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

  1. Mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :

-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya

-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya

-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

  1. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.
  2. Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

Gampang kan Sob? bisa dibilang, aplikasi terkait motor yang paling canggih dah! Semoga ke depannya, akan lebih banyak nih varian motor Yamaha yang bisa connected dengan aplikasi Y-Connect! Mungkin buat motorsportnya? Atau Aerox? Wih, kayaknya bakalan keren nih Sob! oke deh, semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Layar lcd jadul kayak jam digital tahun 80-an. Bentuknya pun lebay kayak layar terkembang. Jauh dari karakter yamaha yang simple tegas n flowing.
    Kurang ngedascolt pakai banget dehh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here